HEADLINE NEWS

Pesan Wagub Sumbar, “Pasbar Tetap Jaga Kebersamaan dan Hubungan Harmonis “

IKLAN

 


 Wagub, Sumbar, Audy Joinaldy


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy berpesan agar Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tetap jaga kebersamaan dan hubungan harmonis. Baik antar keragaman etnis maupun antara bupati dan DPRD.


Hal itu disampaikan Wagub, Audy Joinaldy  ketika memberi sambutan dalam sidang paripurna DPRD Pasbar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (7/1)  di Aula Kantor Bupati pasbar. Rapat ketika itu dipimpin oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto yang didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra dan Daliyus K.


Audy menilai bahwa apa yang diraih oleh Pasaman Barat menunjukkan bagaimana program pembangunan daerah telah berada pada jalurnya dan terkoordinasi dengan baik. Dan tak lepas dari kebersamaan yang terjalin dan hubungan yang baik antar lembaga.


"Prestasi dan penghargaan yang diperoleh tersebut tentunya tidak lepas dari hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, Forkopimda, dunia usaha, pemuka masyarakat, dan masyarakat Pasaman Barat. Untuk itu, kita berharap kiranya hubungan yang harmonis ini jangan sampai berubah, “ harapnya.




Dia menambahkan bahwa hubungan baik hendaknya jangan sampai renggang, kondisi kondusif  harus selalu dijaga. Sebab menurutnya hubungan yang harmonis adalah modal besar untuk Pasaman Barat yang merupakan daerah dengan multi etnis, suku dan agama. Walaupun berbeda-beda suku dan heterogennya masyarakat Pasaman Barat mampu menjaga kebersamaan dan keguyuban masyarakat sehingga pembangunan di Pasaman Barat terus bergerak secara dinamis. 


“Apa yang kita lakukan, semua daya dan upaya ini adalah semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pasaman Barat yang kita cintai, tanpa melihat dan mempermasalahkan perbedaan-perbedaan yang ada," jelas Wagub Audy Joinaldy.


Wagub Audy Joinaldy yakin dan percaya Pasaman Barat ke depannya akan menjadi kabupaten yang cemerlang di Sumatera Barat, bahkan mungkin saja di pesisir barat pulau Sumatera. Dengan adanya pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang dan Proyek Strategis Nasional lainnya.


"Jika proyek ini benar-benar rampung, ratusan hektar perkebunan kelapa sawit, jagung, dan bahan galian tambang di Pasaman Barat dan sekitarnya akan mudah dikirim ke berbagai penjuru bumi. Jutaan ton produk pertanian tidak lagi menempuh jalur darat yang costly (mahal). Namun melalui laut yang lebih mudah dan murah. Konektivitas yang semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.


Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat Pasaman Barat dengan telah disetujuinya sebanyak 71 Nagari definitif baru oleh Menteri Dalam Negeri RI. Namun lanjutnya, Harus ada upaya-upaya nyata dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat untuk memberikan dukungan kepada nagari-nagari tersebut baik dari segi kebijakan, aparatur, maupun anggaran. Sehingga harapan untuk menjadikan nagari tersebut menjadi nagari mandiri  dapat terwujud dibeberapa tahun kedepan. ***irz


 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *