HEADLINE NEWS

SMK N 1 Ranah Batahan Gelar Peringatan Isrā' wal-Mi'raj, Ini Kata Kepala Sekolah

IKLAN

 Peringatan Isra' Mikraj di SMKN 1 Ranah Batahan


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Suatu program kegiatan islami, Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat gelar peringatan Isrā' wal-Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (24/02/2023)



Kegiatan ini dipusatkan di Musholla SMK N 1 Ranah Batahan, yang dihadiri para siswa, majelis guru, kepala sekolah, Sudarmono dan pengelola lainnya dengan menghadirkan Al Ustadz undangan, Suhdi Hasibuan.  


Selain mendengarkan ceramah al ustadz, juga diselingi dengan penampilan kreatifitas siswa. Seperti pidato dakwah,  rebana, puisi islami dan lainnya.


Menurut Plt. Kepala Sekolah SMK N 1 Ranah Batahan, Sudarmono, S.Pd, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan keagamaan. Karena ada dalam program kegiatan sekolah. Seperti halnya wirid remaja, pengajian dan kultum Jum'at pagi serta kegiatan islami lainnya.


Ditambahkan bahwa, berbagai kegiatan bernuansa keagamaan tersebut juga bertujuan  dalam rangka pembinaan karakter peserta didik. Apalagi saat ini jelas Sudarmono, momennya jelang puasa dan akan dilaksanakan nantinya pesantren ramadhan. 




"Dengan pendidikan keagamaan, peserta didik  diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ibadah baik di rumah maupun masyarakat .
Kemudian juga melatih dan membentuk karakter peserta didik. Serta bertujuan dalam rangka menghadapi tantangan ke depan yang kian kompetitif dan penuh dengan pengaruh global, " kata Sudarmono.


Lebih lanjut dikatakan, meskipun sebagai sekolah kejuruan, namun pendidikan karakter ini tidak boleh tertinggal tapi harus terus ditingkat. Termasuk dalam menjalankan program pemerintah daerah yang terkait dengan dunia pendidikan, "ulasnya.


Sementara itu, Al Ustadz, Suhdi Hasibuan dalam ceramahnya pada intinya menyampaikan terkait perisitiwa isra' Mikraj yang dialamai Nabi Muhammad SAW yang merupakan suatu tanda kebesaran Allah SWT. Dia juga menekankan makna dari peristiwa tersebut dalam rangka menegakkan syariat islam terutama sholat lima waktu.


Selain itu, Ustadz Suhdi juga menghimbau kepada semua hadirin untuk selalu bersifat tawaduk  dan tidak bersifat sombong serta takabur. Tapi jadilah seorang muslim yang rendah hati.  

Meski begitu menurutnya,  orang tawaduk tetap memiliki sikap optimis dan percaya diri. Karena itulah sikap tawaduk sangat dianjurkan dimiliki seorang muslim.  

 "Mari tawaduk kan diri, syukuri apa yang ada, jaga diri dari makanan haram dan subhat. Yakinlah, semua yang Allah janjikan, semuanya akan jadi kenyataan, " ungkapnya. 
 *** ir z  
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *