HEADLINE NEWS

Festival Dragon Boat Sukses Meriahkan HUT TNI ke 78 di Peridon Siapmaju

IKLAN

 



Pasaman Barat, prodeteksi.com ---Pembukaan Lomba Dragon Boat dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023 dilaksanakan di Peridon Siap Maju, pimpinan Najjar Lubis yang berlokasi Lubuk Manggis  Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat pada Senin (25/9/ 2023).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl. Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.



Dalam sambutannya,Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan, perlombaan tersebut menghimbau 38 tim peserta lomba Dayung Dragon Boat untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga keselamatan selama pertandingan.




"Kepada semua tim agar menjaga keselamatan selama pertandingan. Silahkan bertanding dengan sportivitas. Bagi yang menang, nikmat latihan keras selama ini terwujud. Bagi yang kalah jadikan sebagai ajang motivasi dan terus lakukan latihan. Selamat berlomba dan berusahalah mencapai prestasi yang terbaik untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan oleh panitia," kata Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl. 


Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan HUT TNI ke-78 yang digelar di Kabupaten Pasaman Barat. Menurutnya dengan adanya lomba dragon boat ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata yang akan memancing minat masyarakat.


"Selain memajukan olah raga dragon boat juga untuk memajukan wisata yang ada di Pasaman Barat," katanya.


Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Owner Peridon Siap Maju, karena telah berkolaborasi dalam menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini. Ia juga mengungkapkan bahwa lomba Dayung Dragon Boat ini, sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.


"Selamat HUT TNI ke-78, Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat," katanya.


Karena, lanjutnya lebih dari seribu orang yang hadir antusias menyaksikan lomba Dayung Dragon Boatyang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat tersebut.





Owner Peridon Siap Maju, Najjar Lubis mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mengadakan dan memusatkan rangkaian acara HUT TNI ke-78 di objek wisata Peridon Siap Maju.


Turut hadir Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf. Putra Negara, Forkompimda Pasbar, Sekda Hendra Putra, Asisten I Setia Bakti, Kadis Pariwisatan Deki Harmiko, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kadis Perikanan Zulfi Agus, Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kaban Kesbangpol Devi Irawan, Kadis Sosial Hermanto, Sekretaris Kesbangpol Yosmar Divia, Sekretaris Kominfo Bendri, Kabag Protokol Winardi, Kabag Umum Faisal, Kabag Tapem Yandra, Kabid IKP Diskominfo  Yudhinal Reviola, serta stakeholder terkait lainnya. Dkf// irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *