HEADLINE NEWS

Sukses Lomba Dayung Dragon Boat, Najjar Lubis segera Siapkan Arena Lomba Olahraga Air Lainnya

IKLAN

 Liputan khusus

 Najjar Lubis (kakan) ketika penutupan lomba Dragon Boat dan penyerahan hadiah


Pasbar, prodeteksi.com, ----- Sukses pelaksanaan lomba Dayung Dragon Boat di Peridon Siap Maju Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Owner Peridon Siap Maju, Najjar Lubis mengatakan bahwa ke depan ia siap menyelenggarakan even lainnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini sedang mempersiapkan fasilitas olahraga air lainnya seperti arung jeram, wahana renang dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Najjar Lubis saat memberi sambutan dalam penutupan lomba Dayung Dragon Boat dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023 yang berlokasi di Peridon Siap Maju, Selasa (26/9/2023). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari ( 25 - 26 September 2023).

Ia optimis bahwa kegiatan kepariwisataan dan olahraga akan terus berkembang di Pasbar. Apalagi dengan dukungan dari pemerintah daerah.

"Semoga kedepan dengan dukungan dari Pemda dan stakeholder terkait terus meningkat. Sehingga potensi seperti wisata dan bidang keolahragaan dapat dilaksanakan dengan baik ," ucap Najjar .




Lomba Dayung Dragon Boat di Peridon Siap Maju tersebut, resmi ditutup secara langsung oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Selasa (26/9/2023).


Dalam perlombaan itu, tim dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Padang berhasil meraih juara I, juara II diraih oleh TNI-AL, juara III oleh Podsi Agam, dan Harapan I diraih oleh Podsi Sijunjung.

Penutupan Lomba Dayung Dragon Boat turut dihadiri Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf. Putra Negara, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jhon Edwar, seluruh Perwakilan TNI Provinsi Sumbar serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Owner Peridon Siap Maju, dan semua pihak yang telah mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Lomba Dayung Dragon Boat dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023 itu.



"Suksesnya acara yang diselenggarakan ini tidak luput dari dukungan semua stakeholder. Saya sangat berterimakasih atas sukses dan lancarnya acara ini dan semoga ke depan koordinasi yang dilakukan hari ini terus berlanjut dan dapat meningkatkan keharmonisan kita kedepannya," ujar Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Ia juga berharap kedepan Pemda Pasbar dapat melirik olahraga air yang ada di Pasaman Barat. Karena menurutnya potensi wilayah Pasbar sangat mendukung dan dapat sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada.

Bupati Pasaman Barat melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jhon Edwar menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan itu.

"Kedepannya olahraga air ini khususnya untuk Pasbar dapat diselenggarakan dengan lebih baik lagi dan akan dikembangkan, tidak hanya dayung dragon boat melainkan seperti arung jeram dan lainnya yang dapat diselenggarakan di Pasaman Barat. Koordinasi kedepannya akan ditingkatkan baik kepada owner Peridon Siap Maju, juga kepada instansi berwenang lainnya yang dapat mendukung kegiatan keolahragaan ini terus berlanjut," ucapnya.




Diakhir acara dilakukan penyerahan bibit ikan dari Pemda Pasbar sebanyak 30.000 bibit serta penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang, yaitu juara I Podsi Padang mendapatkan hadiah senilai Rp 35.000.000, juara II TNI-AL sebanyak Rp 25. 000.000, juara III Podsi Agam sebanyak Rp 20. 000.000, dan harapan I Podsi Sijunjung mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 10.000.000. *****dkf/ irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *