HEADLINE NEWS

PT. HARIYONA Optimalkan Pekerjaan Jalan Paraman Sawah - Kampung Pinang, Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

IKLAN

LIPUTAN KHUSUS 

 Peningkatan Jalan Paraman Sawah - Kampung Pinang Ranah Batahan Pasaman Barat 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----- Pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Paraman Sawah (Muara Binongo) - Kampung Pinang Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat kian dikebut. Walau sedikit keterlambatan memulai pekerjaan, namun pihak kontraktor optimis dan komit dalam menyelesaikan pengaspalan jalan hingga selesai sesuai masa kontrak.


Pantauan media ini pekan lalu, terlihat aktivitas PT. HARIYONA sebagai pelaksana proyek tengah sibuk memasukkan bahan material untuk perkerasan pelapisan jalan sebelum pengaspalan. Juga tampak sedang pengerjaan perkuatan/ pemantapan tebing  terutama pada titik yang lereng dan rawan longsor dan kemungkinan bisa terkerus arus air hujan.




Pekerja lapangan yang ditemui di lokasi menyebutkan bahwa pihak kontraktor siap untuk merampungkan pekerjaan pengaspalan sepanjang lebih kurang 2 KM itu sesuai kontrak kerja dan  tetap mengutamakan kualitas.


"Insya Allah pekerjaan proyek ini akan selesai tepat waktu. Semoga cuaca juga mendukung dan tidak ada halangan yang berarti, " kata salah seorang pelaksana lapangan. 




Sejumlah warga di Paraman Sawah yang ditemui juga mengungkapkan  rasa senang dan bersyukur dengan telah dimulainya pekerjaan peningkatan jalan tersebut.


" Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan kawasan ini. Apalagi jalan ini sangat vital untuk kelancaran akses perhubungan dalam nagari Batahan Utara.  " kata Damhuri seorang  warga Paraman Sawah.


Menjadi harapan masyarakat katanya, kiranya tahun depan dilanjutkan lagi pengaspalannya agar nanti tersambung hingga ke Kampung Pinang yang mana jalan ini menjadi jalan utama  menuju Jorong  Sawah Mudik dan Sigantang




Dia juga menyambut baik pekerjaan kontraktor yang kian memacu pekerjaan hingga selesai tepat waktu. Semoga pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik, " harapnya.


Sebagaimana diketahui, poyek jalan lintas utama kawasan Nagari Batahan Utara ini dikerjakan PT. HARIYONA dengan nilai kontrak Rp.4.383.353.000,00, yang bersumber dari DAK Reguler dengan nomor SPK : 620/ 14/KONTRAK/JLN/ KM-DPUPR/ 2023. Waktu pelaksanaan 150 hari, terhitung 20 Juli 2023.





Proyek ini merupakan kelanjutan pengaspalan jalan sepanjang 2 KM dari ujung aspal yang dikerjakan tahun lalu.  Kegiatan ini merupakan program  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pasaman Barat 


Pj Wali Nagari Batahan Utara, Totop Yusuf Matondang mengatakan pihaknya bersama Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto beserta Camat Ranah Batahan, Khairuddin  telah  meninjau pembangunan jalan tersebut, Rabu (10/10/2023). Dan ia mengungkapkan rasa syukur atas adanya peningkatan jalan itu yang tengah dikerjakan PT. HARIYONA. 


Peninjauan lapangan ke lokasi peningkatan jalan oleh Pj Walnagari Batahan Utara bersama Wakil Bupati Pasbar dan Camat Ranah Batahan beserta rombongan 


"Alhamdulillah ketika kami meninjau lokasi nampak kegiatan sedang sibuk  malangsir pasir/krikil untuk pengerasan jalan sebelum pengaspalan. Semoga dalam dua bulan ini akan selesai " katanya. 


Wakil Bupati Risnawanto juga mengatakan bahwa peninjauan itu merupakan bentuk pengawasan terhadap pengerjaan pembangunan. Ia juga mengungkapkan berdasarkan hasil tinjauannya bersama rombongan progres pengerjaan sudah berjalan sesuai dengan rencana dan target yang sudah ditetapkan. **** Irti z 




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *