HEADLINE NEWS

Tinjau Proyek di Rabat, Koba dan Sekitarnya, Bupati Minta Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

IKLAN


 

 Bupati dan rombongan Tinjau Proyek Jalan di berbagai lokasi di Pasaman Barat

Pasbar, prodeteksi.com ----- Tinjau sejumlah lokasi proyek di Kecamatan Ranah Batahan (Rabat) dan dua titik proyek lainnya, masing-masing  di Kecamatan Koto Balingka (Koba) dan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Bupati Hamsuardi minta kontraktor menyelesaiakan pekerjaan proyek dengan tepat waktu sesuai kontrak.


Ia mengingatkan agar pihak  pelaksana dan konsultan pengawas serta pihak terkait harus menjalin koordinasi yang baik. Jikapun menemui kendala, ia meminta pelaksana menyampaikan kendala yang dihadapi tersebut. 


“Semua pihak harus berusaha semaksimal mungkin supaya pengerjaan jalan selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja,” tegas Bupati didampingi Kepala PUPR Pasbar Jon Hendri, ketika meninjau sejumlah proyek jalan di Ranah Batahan (Rabat) dan kecamatan lainnya, Jumat (27/10/2023)


Proyek yang ditinjau langsung oleh Bupati Hamsuardi tersebut, adalah, di antaranya  Proyek Peningkatan Jalan (Pengaspalan) Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik yang dianggarkan  melalui Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (Sumbar) dengan nilai kontrak sebesar Rp 9.351.078.000. Kontraktor Pelaksana oleh PT. Mandalawangi Lestari dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. 


Kemudian, Proyek Peningkatan jalan Paroman Sawah-Kampung Pinang (DAK Reguler) yang anggarannya  bersumber dari dana DAK APBD Pasbar TA 2023. Nilai kontrak Rp 4.383.453.000 dengan kontraktor Pelaksana PT. Hariyona dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender


Terus, Proyek  Pelebaran jalan Lingkar Silaping, masih Ranah Batahan. Dan juga proyek peningkatan jalan Trans PB II Koto Balingka (Koba), bersumber dari dana DAU APBD Pasbar TA 2023. dengan nilai kontrak Rp 3.550.858.881, kontraktor Pelaksana oleh PT. Sarana Mitra Saudara.


Serta Peningkatan jalan keliling kota Ujung Gading (Jl. Jawa, Lombok, Sulawesi, Kalimantan) bersumber dari dana DAU APBD Pasbar TA 2023. Nilai kontrak Rp 2.798.897.780, kontraktor Pelaksana oleh PT. Sarana Mitra Saudara.



Bupati Hamsuardi juga  mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI melalui Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (Sumbar) dan semua pihak terkait, yang telah mengalokasikan dana untuk peningkatan jalan Tombang Padang-Silayang Mudik itu. Ia berharap, pembangunan tersebut tetap dilakukan di Pasbar. 



"Hari ini kita berada di lokasi Peningkatan Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Pasbar, terutama dalam rangka peningkatan ekonomi juga sosial pemerintahan dan lain sebagainya. Jalan ini dibangun melalui impres IGD, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden, bapak Mentri PU, kepada pimpinan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar dan seluruh pihak terkait yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan ini," ucapnya. ***dkf/ irti z

 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *