HEADLINE NEWS

Comments

Jalan Tambang Padang - Silayang Mudik kian Mulus, PT Mandalawangi Kebut Pekerjaan Pengaspalan

IKLAN

Liputan Khusus

 

 Pengaspalan Jalan Tambang Padang - Silayang Julu Pasaman Barat


Pasaman Barat, prodeteksi.com ----Proyek Peningkatan Jalan Tombang Padang - Silayang Mudik Kenagarian Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat terus dikebut. PT Mandalawangi Lestari sebagai kontraktor pelaksana, mulai melakukan penghamparan aspal. Sehingga, jalan nampak kian mulus dan tacelak.



Proyek pengaspalan jalan sepanjang lebih kurang 3 KM ini, dikerjakan PT Mandalawangi Lestari  yang beralamat di DKI Jakarta sebagai pemegang kontrak dengan nomor 36/PKK/SK-PJN1- Bb.03.23.1.4/VIII/2023   tanggal 3Agustus 2023 dengan nilai kontrak Rp. 9.351.078.000,00. 


Keiatan ini berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Barat. Dengan masa kerja sesuai kontrak adalah 150 hari.



Pantauan media ini, Minggu (3/12/2023) terlihat pihak pekerja dari PT. Mandalawangi tengah sibuk melakukan pengaspalan jalan. Penghamparan aspal dimulai dari persimpangan Tiga Paraman Sawah menuju arah Taming Tengah/ Silayang Mudik. 

 
" Alhamdulillah hari ini telah dimulai pengaspalan. Mudah-mudahan secepatnya pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai masa kontrak yang diberikan. Tentunya dengan senantiasa mengutamakan kualitas pekerjaan, " kata Dedi dan Sandri dari pihak kontraktor pelaksana.




Masyarakat di sana tampak senang dan gembira dengan geliat pembangunan yang ada di kawasan itu. Apalagi, sejak lama masyarakat di sana mengharapkan jalan yang lebih baik. Dan dengan kegiatan pengaspalan jalan yang merupakan peningkatan infrastruktur ini kian menmpercepat kemajuan daerah khususnya kawasan yang selama ini masih tertinggal. 

Setidaknya jalan ini akan dimafaatkan beberapa jorong, Seperti Muara Binongo, Taming Tengah, Taming Julu, Silayang Julu dan Tanjung Larangan. Kawasan ini sebelumnya masih tergolong terisolir namun berangsunr sudah mulai terbuka ajses yang lebih baik dengan adanya pembangunan bertahap dari Pemkab Pasbar dan juga dari pemerintah povisni an pusat mealalui anggaran APBN.



Proyek tahun  ini merupakan peningkatan jalan dari yang telah dibangun sebelumnya tahun 2019, yang ketika itu masih aspal lapen. Kini,  peningkatan jalan menjadi jalan beraspal yang lebih bagus dan layak dibanding sebelumnya. Sehingga masyarakat sangat bersyukur kepada pihak pemerintah dan mendukung pihak kontraktor yang dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu,  ***irti z


 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *