HEADLINE NEWS

Srikandi Polres Pasaman Barat Ambil Bagian Dalam Pengamanan Ibadah Natal

IKLAN

 



Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Srikandi Polres Pasaman Barat Polda Sumatera Barat (Sumbar) turut ambil bagian dalam pengamanan ibadah Natal yang dilaksanakan disejumlah Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Senin (25/12/2023).


"Kehadiran Polisi Wanita (Polwan) sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Kami tentunya berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan memastikan bahwa setiap masyarakat dapat menjalankan ibadah Natal dengan khidmat," ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasi Humas AKP Rosminarti yang juga seorang Polwan senior.


Dikatakan, partisipasi Polwan dalam pengamanan ibadah Natal merupakan salah satu bagian dari upaya Polres Pasaman Barat untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat. Dengan keterlibatan Polwan, diharapkan mampu untuk menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat.


"Srikandi Polres Pasaman Barat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga kehadiran mereka dapat memberikan ketenangan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh umat kristiani yang merayakan Natal di wilayah Pasaman Barat," ungkapnya.


Dijelaskan, pihaknya menerjunkan sebanyak 23 personel Polwan terjun dalam pengamanan gereja mulai dari pengamanan pada perayaan Natal 2023 hingga malam puncak perayaan tahun baru 2024, dengan pelayanan yang humanis, ramah, senyum, salam dan sapa, sehingga menciptakan hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat. 


"Kami berharap kehadiran Polwan dapat menjadi kontribusi positif dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Operasi Lilin Singgalang 2023-2024," tuturnya.


Ia menambahkan, Polres Pasaman Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan Natal dan pergantian tahun 2024.


"Dengan partisipasi aktif Polwan Polres Pasaman Barat dalam pengamanan ibadah Natal, diharapkan suasana perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai, dan penuh kegembiraan bagi seluruh umat Kristiani di Bumi Tuah Basamo ini," pungkasnya.  *** hmsresp/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *