HEADLINE NEWS

Peduli Kaum Dhuafa dan Warga Kurang Mampu, Polres Pasbar Bantu Sembako

IKLAN





Pasaman Barat, prodeteksi.com ----– Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa, dengan menabur kebaikan serta kepedulian antar sesama yang telah dilakukan oleh personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran.  


Dalam bulan Suci  Ramadhan ini, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik terus mengajak personelnya untuk melakukan kegiata berbagi kebaikan dengan sesama dengan membantu kaum dhuafa dan warga yang kurang mampu di bulan penuh berkah ini.  


Salah satu aksi kepedulian, berbagi kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat dan Ibu Bhayangkari Polres Pasaman Barat, pada Senin (18/3/2024) sore.


Kapolres Pasaman Barat mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk berbagi antar sesama yang membutuhkan terutama kaum dhuafa dan masyarakat yang  kurang mampu diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.


"Selain peduli terhadap sesama dalam momentum bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk solidaritas sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya untuk kaum dhuafa dan warga kurang mampu," kata Kapolres.


Diterangkan, sebanyak dua orang warga masing-masing bernama, Suardi (54) yang beralamat di Jorong Bangka Brastagi Nagari Brastagi, Kecamatan Lembah Melintang, yang menderita sakit menahun dan tidak bisa bekerja akibat penyakit gula yang dideritanya, sehingga tangan dan kaki sudah diamputasi dan tidak bisa bekerja seperti biasanya.


"Selain itu, pihaknya juga menyambangi rumah Egi Pratama Bin Marhalim (19) beralamat di Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, dengan kondis anak yatim, lahir tidak normal dan kondisi badan kurang gizi," terangnya.


Dalam kunjungan yang dilakukan sebelum waktu berbuka puasa tersebut, jajaran Polsek Lembah Melintang beserta pengurus Ranting Bhayangkari memberikan bantuan berupa paket sembako dan tali asih kepada dua orang warga tersebut.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa, pembagian sembako dan tali asih tersebut akan terus dilaksanakan, tidak hanya di Polsek Lembah Melintang saja, namun seluruh Polsek jajaran juga menggelar kegiatan yang serupa sebagai wujud kepedulian kepada sesama.


Harapannya ungkap Kapolres, masyarakat dan aparat Kepolisian bisa saling bahu-membahu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 


"Selain kerjasama dalam hal menjaga kamtibmas, kita juga berharap masyarakat berpartisipasi untuk mendukung tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif," pungkas Kapolres.


“Mudah-mudahan kegiatan ini lebih mendekatkan silarutahmi Polri dan masyarakat dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan bermanfaat, sehingga bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M,” tutup Kapolres menjelaskan.  **** hmsresp/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *