HEADLINE NEWS

Setengah hari menunggu Ahirnya Banjir Surut, Arus Transportasi Ujung Gading - Simpang Empat Kembali Lancar

IKLAN


 

 Arus transportasi kembali lancar

Pasaman Barat, prodeteksi.com ---- Setengah hari menunggu genangan banjir surut, akhirnya arus transportasi dari Ujung Gading menuju Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dan sebaliknya, kembali lancar. jelang Jumat (8/3/2024) dan pasca Sholat Jum'at, warga tampak kembali melanjutkan perjalanan melaksanakan aktivutas sehari hari.



"Alhamdulillah banjir sudah surut dan semoga kita berdoa pada Allah agar kita semua terhidar dari bencana dan semoga cuaca juga kian membaik, "harap seorang warga di Sungai Aur, Jumat siang yang lama menunggu dalam perjalanannya menuju Simpang Empat melaksanakan tugasnya sehari-hari.


Lanjutnya, walaupun terlambat beraktivitas, namun bukan karena kelalaian, tapi karena kondisi keadaan alam yang terjadi bencana banjir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jumat pagi hingga siang sejumlah tempat di Pasbar terkepung banjir. Seperti terlihat kemacetan dan antrian kendaraan menunggu banjir mereda  di berbagai titik di Kecamatan Sungai Aur dari sekitar SMPN 1 Sungai Aur hingga Simpang Jalan Agro Wiratama tidak bisa dilewati. 






Banjir yang cukup besar juga terjadi di kawasan  Batang Saman Kecamatan Pasaman mengakibatkan jalan lintas utama tersebut juga tidak bisa dilewati kendaraan. Dan peristiwa serupa hampir merata terjadi di seluruh kecamatan Pasbar



Peristiwa longsor rentang Kamis - Jumat, juga terjadi di berbagai tempat. Seperti  di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai Kecamatan Talamau. Badan jalan terputus sehingga arus transportasi Simpang Empat - Panti sempat lumpuh. Namun segera diatasi oleh Pemkab Pasbar.


Kawasan lain yang mengalami longsor dan jalan terputus terjadi di Jalan Rura Patontang pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB,  Jembatan yang menghubungkan jorong Rura Patontang dengan Jorong Pegambiran terputus. sehingga warga Rura Patontang jadi terisolasi. Namun pada sore harinya masyarakat melakukan gotong royong membuat jembatan darurat.


Longsor juga menimpa Muara Binongo ( Paraman Sawah ) - Sawah Mudik Ranah Batahan. Badan jalan amblas dan perkuatan tebing yang baru saja dibangun ikut ambruk dan hancur kembali. Sejauh ini dikabarkan bekum ada perbaikan.****" irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *