HEADLINE NEWS

Solusi Sementara Jalan yang Terputus, Masyarakat Goro Bangun Jembatan Darurat di Rura Patontang

IKLAN

 

 Jembatan Darurat Rura Patontang dibangun dengan gotong royong yang didukung oleh pemerintah nagari dan kecematan setempat.


Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Jalan Rura Patontang Nagari Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat yang terputus karena ambruknya badan jalan dan jembatan penghubung dari Pegambiran ke kawasan itu, sejak Jumat sore (8/3/2024) telah bisa dilalui dengan adanya jembatan darurat untuk sementara waktu.


Sebelumnya, jembatan terputus akibat longsor karena intensitas hujan yang vcukup tinggi.  Peristiwa terjadi pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB. Sehingga ketika itu warga Rura Patontang sempat terisolasi.



baca juga >> Diterpa Banjir dan Longsor, Arus Transportasi di Berbagai Tempat di Pasbar Terputus dan Lumpuh


 Bahrul Ilmi, Camat Koto Balingka


Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi yang dikonfirmasi Jumat sore membenarkan bahwa saat ini telah dibangun jembatan sementara yang sifatnya darurat namun teah bisa dilewati masyakat untuk beraktivitas.


"Alhamdulillah dengan kebersamaan dan gotong royong masyakakat, telah dibangun jembatan darurat dari kayu. Walau sifatnya sementara namun sudah bisa dimanfaatkan. Semoga ke depan akan ada pembangunan baru yang lebih baik. Dan tentunya diajukan dulu kepada pemerintah daerah, " kata Camat.


Ia juga mengapresiasi tingginya semangat masyarakat dalam bergotong royong. Menurutnya sikap kebersamaan dan gotong royong memang harus tetap dipertahankan sebagai budaya bangsa kita demi kemajuan bersama khususnya dalam pembangunan kampung halaman.


berita terkait >> Bupati Hamsuardi bersama Kapolres Tinjau Jalan Terputus Menuju Talu dan Segera Diperbaiki


 Jembatan Rura Patontang ketika Terputus akibat longsor

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua Bamus Nagari Pematang Panjang, Maulana Apsan SHI ketika di lokasi jembatan usai gotong royong, mengucapkan terima kasih kepada warga dan pihak pemerintahan dan semua pihak yang turut membantu dan pedulu mencari solusi pembangunan jembatan darurat.


"Kami dari masyarakat Jorong Rura Pertontang berterima kasih kepada seluruh Muspika yang hadir seluruh masyarakat juga bapak Camat Kota Balingka Bapak PJ Walagari, Bapak Sekretaris PU, selanjutnya Bapak Babinsa dan bapak Babinkamtibmas yang telah ikut berpartisipasi  dalam mensukseskan dan melaksanakan gotong royong ini, " kata Maulana.


baca juga >>  Setengah hari menunggu Ahirnya Banjir Surut, Arus Transportasi Ujung Gading - Simpang Empat Kembali Lancar


Menurutnya dengan adanya gotong royong telah dapat membangun jembatan darurat menuju perbatasan antara Pegambiran dengan Jorong Rura Pontang. Dan masyarakat Jorong Rura Patontang sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang hadir. Baik dari kenagarian, kecamatan kabupaten dan seluruh pihak yang ikut membantu.


"Atas kebersamaan kita semua, mudah-mudahan pada sore hari ini jembatan darurat ini sudah bisa kita lalui dari Pegambiran menuju Rura Patontang. Tentunya ini merupakan suatu penghargaan besar bagi kami dari sekali lagi kami berterima kasih atas partisipasi dan kebersamaan kita, " ungkapnya, Jumat sore (8/3/2024). **** irz

 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *