HEADLINE NEWS

H. Martondi Lubis, SH, MKn, Siap Maju Pilkada untuk Percepatan Perobahan Pasbar Lebih Baik

IKLAN

PROFIL TOKOH

H. MARTONDI LUBIS, SH, MKn


PASAMAN BARAT, prodeteksi.com ----- Tokoh kita kali ini terbilang sukses di perantauan. Dia adalah H. Martondi Lubis, S.H, M.Kn. Mungkin sebagian masyarakat Pasaman Barat belum kenal dekat dengan beliau. Namun, bagi kalangan masyarakat di perantauan, seperti di Jakarta, nama alumnus Pasca Sarjana Magister Kenotariatan Universitas Jaya Baya ini, sudah tak asing lagi.



Lalu, siapakah Martondi Lubis? Putra kelahiran 02 Juni 1967 di kawasan terisolir Pasaman Barat yakni Rurapatontang Kecamatan Koto Balingka ini (dulu : Kecamatan Sungai Beremas), saat ini merupakan salah seorang aktivis hukum, sejak  tahun 2012- hingga sekarang masih aktif sebagai  Managing Partner Law Firm LUBIS & BROTHERS dan Partner pada Law Office "ARTANA" dan di beberapa Lembaga Bantuan Hukum di Jakarta.




Diketahui bahwa sejak kecil ia sudah mulai menunjukkan kegigihannya dalam menuntut ilmu. Semangat untuk bersekolah dan belajar menimba ilmu, dikenal cukup tinggi.



Bahkan mulai dari sekolah dasar, ia sudah harus meninggalkan kampung halaman untuk menimba ilmu dan kost di Silaping ketika ia bersekolah di SDN 02 Silaping. Kemudian,  berlanjut ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Silaping Kecamatan Ranah Batahan.



 Martondi Lubis



Cita citanya untuk menimba ilmu dan pengetahuan tidak pernah surut, walau dengan berbagai hambatan dan rintangan termasuk faktor kesulitan ekonomi keluarga. Namun berkat semangat tinggi dan dukungan yang kuat dari keluarga, begitu tamat SMP Silaping, lelaki yang aktif dan komunikatif ini melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas Adabiah Padang.



Meski dengan perjuangan yang menggetirkan walau cari kerja sampingan yang bisa bantu ekonomi dan keperluan sekolah, Martondi pun tak patah semangat dan kemudian melanjutkan ke Akademi Ilmu Komunikasi Padang. Tak heran, beliau merupakan ahli komunikasi dan mengerti dunia penyiaran lingkup bidang pers.





Keaktifannya dalam bersosialisai dan berkomunikasi dengan berbagai kalangan, ia pun mudah  aktif dalam berorganisasi. Bahkan ketika mahasiswa di Padang, ia dipercaya sebagai Ketua Senat Mahasiswa Akademi Ilmu Komunikasi Padang. 1991-1992.



Tamat dari Akademi Ilmu Komunikasi Padang, Martondi yang juga punya minat menimba ilmu bidang hukum, berniat untuk melanjutkan pendidikan ke ibukota. Kemudian ia pun diterima di Fakultas Hukum Universitas  Indonesia. Terus mematangkan ilmunya yang lebih spesifik di  bidang kenotariatan dan melanjutkan program S.2 pada Magister Kenotariatan Universitas Jaya Baya. 





Selain pendidikan formal, pendidikan non formal  dan pelatihan lainnya yang diikuti Martondi adalah Workshop Nasional Perpajakan - Lembaga Kajian Hukum Fiskal Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kampus UI Depok, September 2007. 



Terus,  Pendidikan Perpajakan setara Brevet A-B. Angkatan XXII Fakultas Hukum Universitas Indonesia ( UI)  Depok. Pendidikan dan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA). Workshop Nasional Ekonomi Syari'ah, Bandung, Mei 2013. dan Workshop Nasional Hukum Kepailitan dan PKPU, Jakarta, Juli 2013.

 


Kepemimpinan lelaki yang namanya mulai santer di sebut untuk  maju sebagai salah seorang kandidat Pilkada Pasbar 2024,  juga aktif di organisasi IKPB Jaya (Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya) sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM.



Masih dalam bidag organisasi, Ia tercatat sebagai Ketua Umum  Organisasi Kerukunan Keluarga Kecamatan Koto Balingka (K4B) 2010-2020 dan Wakil Ketua Dewan Pembina Organisasi Kerukunan Keluarga Kecamatan Koto Balingka (K4B) Jakarta. 2021-Sekarang. 
 


Kepemimpinannya juga teruji dalam bidang dunia usaha. Terlihat dari berbagai karir yang dilaluinya. Di antaranya, ia pernah dipercaya sebagai Komisaris Utama PT. Sinergi Tridaya Prima, adalah Mitra PT. PLN (Persero) dan PT. Pertamina Bina Medika dan PT. Elnusa Tbk, yang ditekuninya sejak tahun 2013-2021.




Selain itu pernah sebagai Direktur PT. Mastra Indonesia Perusahaan yang juga bermitra dengan PT. PLN (Persero) sekitar tahun 1999-2012. Kemudian,  Manager Operasional dan Pemasaran PT. Yurindas Abadi,  kurun waktu 1994-1998.


Di bidang politik, Martondi juga pernah tampil sebagai Calon Legislatif  Partai Matahari Bangsa 2009. Juga pernah diamanahi sebagai Ketua DPC Partai Matahari Bangsa  Jakarta selatan. 2008-2010. Sebelumnya, ia merupakan simpatisan aktif  Partai Keadilan Sejahtera 2004 -2007.


 Rapat Koordinasi


Figur kreatif,  enerjik, suka bekerja keras serta visioner ini juga mendapat dukungan kalangan perantau di Jakarta jika Martondi maju dalam Pilkada 2024. Diketahui bahwa lelaki yang beralamat di Kp. Kalibata RT. 008/008 Kel. Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini siap pulang kampung halaman untuk berjuang mempercepat perobahan daerah yang berkemajuan


"Insya Allah kita siap maju Pilkada Pasbar 2024, lahir dan bathin, " kata Martondi yang  kerap berdiskusi dan rapat koordinasi dengan tim yang siap bantu baik secara moril maupun materil.  ***IRZ




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *