Amora Lubis : Insya Allah Siap Maju Pilkada Pasbar 2020



Amora Lubis
Pasaman Barat, prodeteksi.com---Mengapungnya nama Amora Lubis, Mantan Anggota DPRD Sumbar Periode 2014-2019, sebagai bakal calon kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupetan Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2020, akhirnya ia memberi respon dan jawaban meyakinkan.

Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian masyarakat dan dukungan yang diberikan. Sehingga dengan niat yang ikhlas membangun Pasbar, ia menyatakan akan siap maju Pilkada Pasbar 2020. Baik itu sebagai calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup).

“Insya Allah, saya siap maju pada Pilkada Pasbar 2020 mendatang, sepanjang masyarakat memberi perhatian dan dukungan, “ ujar Amora Lubis Selasa 17/9/2019.

Lebih lanjut dikatakan, ia akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dalam menyusun program pembangunan Pasbar ke depan. Begitupun memanfaatkan segala potensi dan link yang ada baik lokal maupun nasional untuk percepatan pembangunan Pasbar. Tentunya jika ia nantinya dipercaya dan dipilih rakyar Pasbar.

Sebagai putra kelahiran daerah terisolir, yakni Jorong Sigantang Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Pasbar tanggal 08 Mei 1960, ia juga cukup mengerti ketertinggalan Pasbar dan telah ia upayakan selangkah demi selangkah saat ia duduk di legislatif Sumbar.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pasaman Barat, Drs. H Muyatsyah ketika dimintai tanggapannya, memberi sinyal positif dan siap memberi dukungan.

“Secara pribadi saya menilai Alhamdulillah sangat positif, karena yang bersangkutan juga kader partai. Insya Allah nantinya kan berjalan dengan baik, “ kata Muhayatsyah belum lama ini.

Apa yang disampaikan Muhayatsyah memang apa adanya, apalagi Amora Lubis juga pernah dipercaya sebagai Ketua DPRD di Ranah Minang ketika ia duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD Tanah Datar. Artinya kepemimpinannya dinilai telah teruji.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Amora Lubis dinilai punya prosfek yang potensial untuk kandidat pilkada Pasbar.  Ini didukung dengan pengalamannya selama ini baik dalam organisasi masyarakat (Ormas) Islam seperti kemuhammadiyahan, organisasi sosial politik dan pelatihan pelatihan selama empat kali menjadi anggota DPRD.

Sebagai fiqur yang aktif ormas islam, Amora Lubis, yang kini beralamat di Jalan Raya Kurao No.4 Siteba Kota Padang, saat ini tercatat sebagai Ketua KBIH at-Taqwa Muhammadiyah Padang. 

Sebelumnya pernah menjabat  sebagai sekretaris, wakil ketua dan juga Ketua Umum PW Pemuda Muhammadiayah Sumbar,  Dan ketika masih sekolah ia juga aktif dalam organisasi muhammadiyah.

Masih kepemimpinan dalam organisasi, periode  1993-1997  sebagai Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah  pada waktu Ketua Umum H Hajriyanto Y Thohari, MA mantan Wakil Ketua MPR RI. Juga Ketua Forum Komunikasi KBIH (FKKBIH) Sumatera Barat  Periode 1995-2000.

Dalam organisasi politik, alumni S.1 Fakultas Da'wah STAI Pariangan Batusangkar ini, menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Sumbar. Sebelumnya, pernah sebagai sekretaris DPW PPP Sumbar dan juga Ketua DPC PPP Tanah Datar..

Di tengah kesibukannya dalam memimpin organisasi, ia juga membagi waktunya untuk aktif dalam dunia pendidikan. Yakni sebagai guru pada sekolah di lingkungan muhammadiyah.

Dengan keaktifannya  dalam ormas islam dan orsospol, Amora yang dikaruniai lima anak dari pernikahannya dengan Zuhailas, yang asal Tanah Datar ini, menjadi dikenal luas oleh masyarakat. Terbukti selama empat kali ia mendapat amanah sebagai anggota DPRD.

Awalnya ia mencalon sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar tahun 1997 dan terpilih. Berikutnya pemilu pasca reformasi tahun 1999, ia terpilih kembali. Bahkan pada periode 1999-2004 ini Amora Lubis dipercaya sebagai Ketua DPRD Tanah Datar.

Berikutnya pada pemilu 2004 terpilih pula sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Walau sempat gagal pada pemilu 2009, namun terpilih lagi pada pemilu 2014 yang lalu untuk anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019.

Seterusnya, Pemilu 2019 yang lalu, keberuntungan belum berpihak padanya. Namun namanya diapungkan kembali untuk maju pada Pilkada Pasbar 2020. *** irz




Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.