Santri ZAMIGA Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW

LIPUTAN KHUSUS PENDIDIKAN
Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an Awali Kegiatan Maulid
di Ponpes ZAMIGA Parit Koto Balingka Pasaman Barat


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Sebagai hari besar Islam, Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (PP Zamiga) Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), baik tingkat MTs maupun SMK ZAMIGA, turut semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.
Kegiatan Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di ZAMIGA
Kegiatan dilaksanakan pada Senin (25/11/2019), sekaligus dalam rangka memperingati hari guru. Tampil sebagai penceramah, Ustadz Muhammad Reski, S.PdI, guru PP Zamiga.

Dalam kegiatan yang diisi dengan penampilan santri itu, dinilai  sangat baik dalam rangka semarakkan kegiatan Maulid. Sekaligus juga sebagai ajang penampilan minat dan bakat bernuansa islami pada sekolah dan madrasah berbasis pesantren tersebut.

Peringatan Hari Guru & Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di ZAMIGA
“Saya mengucapkan apresiasi positif pada Pesantren Zamiga, yang senantiasa melakukan kegiatan bernuansa islami. Seperti peringatan Maulid Nabi ini, yang sebagian orang justru mengatakan bid’ah, “ kata Syahril, SHI, Kepala KUA Kecamatan Koto Balingka.
Kegiatan Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di ZAMIGA
Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penampilan siswa Zamiga dengan membawa pesan pesan islami adalah sangat positif. Baik berupa pembacaan kalam ilahi, asmaul Husna, Qasidah Rebana, MSQ, Pidato Tiga Bahasa, Khutbah Jum’at, puisi dan pantun. Semuanya bernafaskan Islam. 

Kegiatan Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di ZAMIGA
Belum lagi dilengkapi dengan ceramah agama dari guru yang ada. Hal ini jelas Syahril sangat baik dan dapat diambil hikmahnya.

“Saya bangga melihat anak-anak tampil dengan baik. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi anak didik untuk lebih serius menuntut ilmu agam di pesantren ini. Mari kita cetak generasi islami yang berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa pada Allah SWT, “ kata Syahril.
Asmaul Husna
Sekretaris Nagari Parik, juga menyatakan dukungan atas program kegiatan pendidikan di Zamiga. Sebagai pesantren yang berkedudukan di ibukota nagari Parik, diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat. Pihak Pemerintah Nagari pun akan berupaya memberi perhatian  apabila memungkinkan untuk membantu pembenahan sarana prasarana Zamiga.
Vocalis Qasidah Diiringi Music 
Camat Koto Balingka, Hamulian, SIKom, melalui Kasi Kesra turut engucapkan rasa bangga dan apresiasi peningkatan kualitas penampilan anak didik. Semoga katanya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan.

“Saya yang kedua kalinya menghadiri acara di Zamiga ini. Saya lihat sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya. Seperti pidato tiga bahasa nya ini sangat baik dikembangkan, “ujarnya.
Pidato 3 Bahasa
Sementara itu pendiri yayasan YPPTI ZAMIGA, yang juga Kepala Sekolah/ Madrasah, Irti Zamin, SS, didampingi Pimpinan Yayasan, Megawati. Mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, motovasi dan dukungan yang diberikan, baik dari unsur pemerintahan, tokoh masyarakatb dan wali murid.

Tujuan kegiatan dan semarak maulid nabi tersebut, menurutnya selain dalam rangka syiar islam, juga memupuk tali persaudaraan dan silaturrahmi serta menampilkan bakat dan kreatifitas siswa.

MSQ
“Melalui kegiatan ini, kita dapat banyak manfaat positif. Selain mendengar ceramah yang mengulas tentang keteladanan Nabi Muhammad, kita dapat pula mempererat jalnan silaturrahim dan anak-anakpun dapat melatih mental dan meningkakan keterampilannya terutama dalam bidang seni dan dakwah islam, jelas Irti****tria/iz



Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.