Bupati Yulianto Dukung Pemberitaan Kontrol Sosial yang Berimbang

H. Yulianto, SH, MM, Bupati Pasaman Barat

Pasaman Barat, prodeteksi.com—Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto, SH, MM  memberikan apresiasi positif dengan berdirinya sejumlah Organisasi Pers di daerah tersebut.

Dengan kehadiran organisasi wartawan, para insan Pers dapat menjalin silaturahmi dan berbagi informasi. Bahkan menurut Bupati Yulianto, ia sangat mendukung peran pers dalam kontrol sosial yang seimbang terhadap kinerja pemerintah maupun pihak lain.

Demikian kata Yulianto, didampingi Kadis Kominfo, Edi Murdani,, SH, ketika berkunjung Ke Kantor Perkumpulan Wartawan Online (AJO) Pasbar, Senin (27/01) sore. Bahkan ia menilai positif jika insan pers  berdiri secara independen sesuai UU Pers No 40 Tahun 1999.

Dikatakan, momen jelang  PILKADA 2020, yang tahapannya sudah dimulai dari tingkat partai, diperlukan peran pers dalam pemberian informasi. Namun jangan sampai nanti dalam pemberitaanya dapat merugikan pihak lain," ujarnya.

Bupati Yulianto bersama sejumlah Wartawan di Kant9or AJO Pasbar
Ketua, AJO Pasbar, M. Fadli Nst mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta dukungan dari pihak pemerintah daerah khususnya kabupaten Pasaman Barat. Terutama pada Bupati yang telah berkunjung di kantor Ajo dalam rangka menjalin silaturrahmi.

“Insan Pers merupakan mitra pemerintah dalam hal kontrol sekaligus memberikan masukan yang positif. Oleh karena itu, mari kita saling memberi yang positif buat kabupaten yang kita cintai dan tetap jaga kekompakan, ajak Fadli.

Di tempat terpisah, Salah seorang  Badan Pengawas Ajo Pasbar, Irti Zamin, SS, yang juga Ketua DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Pasbar, menyambut baik sikap Bupati yang terbuka terhadap berita kontrol sosial dan kritikan. Sebab dengan sikap tersebut berarti peran pers akan sangat berarti demi perbaikan dan kemajuan daerah.

“ Kontrol Sosial memang sangat dibutuhkan agar adanya kehati-hatian dalam menjalankan amanah dan dapat menjadi motivasi untuk melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik, “kata Irti Zamin, yang juga Pemred Media Online, prodeteksi.com.

Oleh karena  itu menurutnya, organisasi pers perlu memprogramkan kegiatan peningkatan kapasitas para awak media demi terciptanya pers yang sehat dan profesional serta harus tampil kompak dan bersatu. ***by rony/ irti.z



Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.