Peringatan Bulan K3, Dicanangkan di PT. LIN Pasbar

Drs. Joko Santoso, MM, Kepala Disnaker Pasbar

Pasaman Barat, prodeteksi.com---- Bulan Februari 2020 ini, menjadi bulan yang istimewa bagi penggiat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Sebab, merupakan puncak peringatan bulan K3 Nasional ke 50 yang diperingati dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2020.

Untuk Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berdasarkan koordinasi Dinas Tenaga Kerja Pasbar dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Sumatera Barat beserta pihak terkait, peringatannya akan dipusatkan di PT. Laras Inter Nusa (PT LIN) Pasbar.  Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Nagari Kinali Kecamatan Kinali Pasbar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pasbar, Drs. Joko Santoso, MM kepada media ini Selasa (4/01/2020) mengatakan, rencana kegiatan peringatan K3 ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2020 yang dipusatkan di PT LIN. Dengan menghadirkan utusan sejumlah perusahaan yang ada di Pasbar, termasuk perusahaan perkebunan dan pimpinan asosiasi buruh.

“Peringatan bulan K3 ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan dan kita harapkan dapat berjalan dengan sukses dan lancar, " harap Joko.

Disebutkan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian karyawan terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja. Sehingga tercapai peningkatan budaya K3 di perusahaan, menuju terwujudnya  lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman, ramah lingkungan, “ jelas Joko Santoso.
           
Dijadwalkan kata Joko, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto SH. MM akan membuka secara resmi upacara peringatan bulan K3 tersebut. Yang juga akan dihadiri seluruh OPD terkait di Pemkab Pasbar. 

Dalam momen ini, serangkaian kegiatan digelar. Di antaranya simulasi P3K, simulasi pemadaman kebakaran, donor darah dan berobat gratis untuk karyawan serta masyarakat sekitarnya. Juga sekaligus penyerahan piagam penghargaan bagi karyawan terpilih PT. LIN yang berprestasi kerja dan mematuhi terhadap ketentuan dan budaya K3 di  lingkungan kerja.

Humas PT LIN, Yusri, yang dihubungi media ini Rabu (05/01/2020), menyampaikan ucapan terima kasih atas dipercayanya perusahaan tersebut sebagai tuan rumah puncak peringatan bulan K3 di Pasbar. Semoga harapannya kegiatan ini akan berjalan sukses dan lancar dan berdampak postif dalam memotivasi peningkatan kesadaran K3 di lingkungan perusahaan. Adapun persiapan katanya terus diulakukan dan pada saat ini kesiapan telah mencapai 80 persen. ***irti zamin

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.