Golkar di Pasbar Kemungkinan Majukan Cawabup ?



Golkar
Pasaman Barat, prodeteksi.com---Strategi perpolitikan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), jelang Pilkada 2020 ini, tampaknya mengalami pergeseran peta dan kedewasaan dibanding pilkada  sebelumnya.

Partai Golkar misalnya, meskipun memperoleh 5 kursi di DPRD hasil Pemilu 2019, namun dikabarkan  dari internal partai berlambang pohon beringin ini hanya akan memajukan bakal calon wakil bupati (Cawabup).

Informasi yang diperoleh, Golkar melakukan evaluasi terhadap tiga kali pilkada Pasbar ( 2005, 2010 dan 2015), yang mana hasilnya usungan Paslon dari Partai Golkar belum mampu mengantarkan kadernya sebagai bupati terpilih.

Salah seorang kader Partai Golkar asal Pasbar di Padang Sumatera Barat, Drs. Mirwan Pulungan, M.Pd yang dikonfirmasi, Rabu (22/01/2020), tidak menampik adanya informasi yang menyebut Golkar tidak akan ngotot harus mengajukan bakal calon bupati (Cabup). Melainkan kali ini justru memajukan bakal Cawabup.
Drs.Mirwan Pulungan, MPd

“ Saya kira memang Golkar tidak akan memaksakan harus memajukan bakal calon nomor 1 Pasbar. Dan bisa saja hanya memajukan Cawabup, “ sebut Mirwan.

Yang jelas katanya, Golkar belajar dari pilkada sebelumnya dan akan dijadikan pijakan untuk mengatur strategi dalam pilkada 2020 ini. Dengan perhitungan, walaupun kader Golkar hanya cawabup tapi jika sipasangkan dengan Cabup dari partai kolisi, lalu berpeluang besar untuk memenangkan pilkada, maka Golkar siap mendukung dan mengajukannya sebagai pasangan calon (paslon).

Ketika ditanya, kuatnya peluang dirinya (Mirwan Pulungan) sebagai bakal Cawabup, ia pun mengatakan siap jika nantinya dipercaya oleh partai dan direkomendasi oleh DPP Golkar. Sebagai tokoh birokrat yang pernah menjabat PLH Bupati Pasbar belasan tahun silam, putra yang berasal dari Silaping menilai peluang Cawabup cukup baik dengan  melihat peta kandidat yang muncul saat ini.

“Golkar tentunya akan melakukan pengkajian dan survei terhadap kandidat yang akan diajukan nantinya. Berkemungkinan besar akhir Februari ini sudah dapat ditentukan siapa figur yang akan dimajukan, “ jelasnya. 

Adapaun dari internqal Partai Golkar, yang telah mendaftar sebagai bakal calon kandidat dalam masa penjaringan ini, selain Mirwan Pulungan adalah Daliyusw K, S.SI dan Mahlil Usman, SP, M.AP, ***irti z


  

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.