SMPS El Ma'arif Raih Juara 2 OSEBI Tingkat Nasional

WhatsApp%2BImage%2B2020-02-28%2Bat%2B15.48.37
Pasaman Barat, smartpasbar.com--- Berkat ketekunan, kemauan dan komitmen serta latihan intensif yang dilakukan oleh siswa dan siswinya, SMPS El Ma'arif Pasaman Barat berhasil menjuarai Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia ( OSEBI ) tingkat Nasional tahun 2020.

Tim sekolah ini merebut Juara 2 OSEBI yang beranggotakan Enzaki Firamel, M. Zikri, Fahrindrayuda, Duha Alul Barik, dan Novando Dava Alfarezi. Mereka menampilkan Tari Kreasi Ulah Sangketo, yang sebelumnya telah meraih Juara di FLS2N Sumbar tahun 2019. Di FLS2N tersebut, sekolah ini meraih Juara 2.

Peserta OSEBI berasal dari berbagai tingkatan sekolah yakni SD, SLTP, dan SLTA, dari seluruh propinsi se Indonesia. Lomba ini diselenggarakan oleh Yayasan Kharisma Bangsa Tanggerang Selatan.

Lomba terdiri dari ujian materi tertulis untuk Bahasa Indonesia dan penampilan Tari Kreasi Nusantara. Adapun tahapan lomba yakni pra eliminasi hingga babak final selama 3 hari ( 21, 22, dan 23 Februari 2020 ).

Ketika ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (28/2), Kepala sekolah Yenni Kurnia, M.Pd mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak terhadap kemajuan sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, setelah juara tingkat Sumbar di tahun lalu, pada tahun ini anak didik kami, berhasil meraih juara OSEBI tingkat nasional. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak yayasan dalam hal ini, masyarakat dan orangtua wali murid, terhadap kemajuan sekolah", ujar Yeni Kurnia.

Dengan meraih juara OSEBI Nasional, tim OSEBI sekolah ini mendapatkan hadiah medali perak, piagam penghargaan dan tabanas sebesar Rp. 5 jt. Sekolah yang baru berdiri di tahun 2018 inipun, mendapat pujian dari masyarakat.

"Sekolah yang didirikan oleh Yayasan El Ma'arif, selama ini telah sering mengharumkan nama Pasaman Barat, baik tingkat Sumbar maupun Nasional. Kami selaku masyarakat, turut merasa senang dan bangga terhadap prestasi SMPS El Ma' arif", ujar Desi (42) warga Sukomananti. (Zein)

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.