HEADLINE NEWS

Kasus Positif Corona di Pasbar Tetap 1 Orang, ODP Bertambah 2 Orang

IKLAN

. Gina Alecia, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dinkes Pasbar dalam Keterangannya di Media Center Pasba
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Perkembangan update data Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, hingga Senin  (27/4), kasus postif Covid-19 atau yang terkonfirmasi virus corona masih tetap satu orang. Inisial “R”, warta Talamau, yang kini masih dalam perawatan di RS Rujukan UNAND Padang.

Yang bertambah adalah ODP (Orang Dalam Pemantauan). Seiiring pula dengan terus meningkatnya pelaku perjalanan dari daerah terjangkit (PPT), yang kinijumlah pelaku perjalanan tersebut mencapai 15.123. Angka ini naik dari sebelumnya yang berjumlah 14.457 orang. Artinya dalam sehari kemaren bertambah 665 orang pelaku perjalanan.  

“Update data Covid-19 Pasbar, pada hari ini, yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap satu orang. Yang bertambah adalah ODP sebanyak 2 orang dibanding kemaren. Sehingga saat ini jumlah ODP  238 orang, “ kata dr. Gina Alecia, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dinkes Pasbar dalam keterangannya Senin (27/4) di Media Center Pasbar.

Lanjutnya, dari 238 data kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan), sebanyak 202 orang sudah selesai pemantauan. Kini tinggal 36 orang  lagi yang masih dalam pemantauan.

Adapun data sebaran  ODP yang masih dalam pemantauan tersebut adalah Ranah Batahan 3 orang, Sungai Beremas menjadi 1 orang dari sebelumnya 5 orang, Koto Balingka bertambah jadi 4 orang dari sebelumnya 3 orang, Sungai Aur tetap 2 orang, Sasak Ranah Pasisia 3 orang, Luhak Nanduo 3 orang, Lembah Melintang 4 orang, Gunung Tuleh Nihil, Talamau juga nihil, Pasaman berkurang satu jadi 7 orang dan Kinali berkurang 1 jadi 9 orang.

Dari data penyerabaran ODP yang masih dalam pemantauan tersebut, terbanyak di Kecamatan Kinali dan Kecamatan Pasaman. Dan dua kecamatan telah nihil (nol/tidak ada),  adalah Kecamatan Gunung Tuleh dan Talamau.

“Pertambahan OPD itu seiring meningkatnya pelaku perjalanan, oleh karena itu semua Pelakun Perjalan dari daerah Terjangkit (PPT) tersebut, diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari. “kata Gina Alecia 

Sedangkan, total kumulatif PDP (Pasien Dalam Pengawasan)  sama seperti sebelumnya, yakni 8 orang. Namun 7 orang di antaranya sudah sehat dan 1 orang meninggal dunia. 

Kemudian data kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala)  adalah 9 orang, 2 orang  di antaranya (petugas RSUD yang kontak dengan Ny. R) dengan hasil rapid test pertama terhadap kedua orang tersebut dinyatakan negatif. Dan 7 orang lagi juga hasil pemeriksaan negati/ sehat. Dan satu orang yang juga OTG masuk dalam data positif corona (Ny. R) “jelas Gina Alecia, Senin Sore (27/4).****irti z 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *