Satgas Covid-19 Koba, Sosialisasikan Penerapan PSBB dan Minta Warga Hindari Pekat

Tim dari Satgas Covid-19 Kec. Koto Balingka Pasbar Sosialisasi PSBB ke lapangan
Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diperlukan sosialisasi ke tingkat bawah agar masyarakat mengetahui dan dapat menjalankan ketentuan yang berlaku. Menyadai hal itu, Satgas Covid-19 Kecamatan Koto Balingka (Koba) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) turun langsung ke lapangan untuk memantau dan memberi arahan pada masarakat.

Kegiatan tersebut digelar sejak hari pertama penerapan PSBB di Pasbar (22/4) dengan sosialisasi dan menyampaikan Ikan Himbauan tentang pemberlakuan PSBB. Seperti pada warung-warung tempat berkumpul warga.

Tim atau satgas yang turun tersebut dipimpin oleh Camat Koto Balingka, Hamulian, S.I.Kom, juga dihadiri Babinkamtibmasy, Babinsa Parit dan Pj Wali Nagari Parik.


Mereka juga mengunjungi rumah isolasi mandiri di dua jorong yang baru pulang dari Batam dan Pekan Baru. Selain itu satgas juga membubarkan dan menyuruh pulang anak-anak sekolah SD. SLTP yang bermain di internet di Counter HP.

Camat Koto Balingka, Hamulian mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan 1441 H/2020 M. Jadi tidak hanya sekedar sosialisasi dan pementauan penerapan PSBB.

“Alhamdulilah Satgas Covid-19 Koto Balingka telah turun langsung ke lapangan dan kita berikan arahan pada warga. Selain itu kita menghimbau untuk sekaligus dalam mengisi kegiatan ibadah bulan Ramdhan tetap ikuti aturan dan waspada Covid-19 “ jelas camat, mengingatkan.

Lanjutnya,  Satgas Koto Balingka juga  dengan tegas menghimbau kepada warga untuk menghindari pekat dan kegiatan yang melanggar hukum. Seperti adanya adanya laporan masyarakat tentang dugaan praktek Pekat atau Judi di salah satu warung di pesawangan kebun masyarakat. Hal ini menurutnya, jika benar harus dihentikan dan diminta aparat untuk bertindak tegas. ****irtz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.