Bupati Yulianto: PSBB Tahap II Perketat Pengawasan, Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Pasbar Minta Tim Gugus Tugas Covd-19 Pasbar Perketat Pengawasan untuk Cegah Penyebaran Covid-19
Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Pelaksanaan PSBB (Pembatasa Sosial Berskala Besar) dalam upaya pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), diperpanjang dari tanggal 6 -29 Mei 2020. Sebelumnya, tahap satu dimulai 22 April sampai 5 Mei 2020.


Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto mengatakan, pelaksanaan PSBB tahap kedua ini, sesuai keputusan Gubernur Sumatera Barat, berdasarkan hasil rapat bersama bupati dan wali kota melalui video conference, Selasa (5/5/2020). Semua kepala daerah,  sepakat untuk melanjutkan PSBB  agar Sumbar bisa memutus rantai penyebaran virus corona.

Perpanjangan PSBB tahap kedua ini disampaikan oleh Bupati Pasbar, H. Yulianto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Selasa (5/5), di Media Center Pasbar. Dikatakan, pada masa perpanjangan PSBB di Pasbar, akan dipertegas pemberlakuan Permenhub RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Masa Mudik Lebaran Tahun 2020.  

Menurut bupati, pelaksanaan PSBB tahap kedua ini akan memperketat pengawasan di daerah perbatasan untuk meminimalisir arus lalu-lintas orang dan barang menuju Pasaman Barat. Tidak saja perbatasan dengan provinsi tetangga, tapi juga perbatasan dengan kabupaten sekitar Pasbar. 

Selain itu pihaknya juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait transaksi jual beli di pasar. Sebab, di pasar dinilai sangat rawan terjadi kontak langsung karena transaksi keramaian terjadi antara pembeli dan penjual.

"Kita akan atur bagaiman teknisnya dengan dinas terkait untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pedagang agar aktifitas di pasar dibatasi. Selain itu juga akan mengatur lokasi atau jarak pedagang nantinya," jelasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga jarak, memakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Maka diminta masyarakat untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol pencegahan Covid-19 sesuai yang dianjurkan pemerintah. ****i/z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.