Pasien RSUD Pasbar akan Ditest Swab, Pasca Sejumlah Dokter dan Paramedis Terpapar Corona

dr. Gina Alecia, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Tracking terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di lingkungan RSUD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), maka pasien rumah sakit tersebut juga akan test swab.

Hal itu juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasca 10 dokter dan 7 Paramedis terpapar Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar, dr. Gina Alecia ketika dihubungi proseteksi.com, Rabu (02/09/2020) membenarkan bahwa tracking atau penelusuran terus dilakukan. Salah satunya selain karyawan yang telah ditest swab juga para pasies juga akan diperiksa.

Hal tersebut Pasca 10 dokter dan bertambah 7 orang paramedis terkonformasi positif virus Corona tersebut.

“Kita terus melakukan tracking, tentunya termasuk pasien non Corona yang sedang dirawat di RSUD Pasbar juga akan diswab, “katanya.

Sebelumnya tracking terhadap yang kontak erat dengan 10 dokter yang terkonfirmasi Positif Covid 19 telah dilakukan dengan pemeriksaan swab pada hari Sabtu lalu sebayak  150 orang. Yang kemudian hasil Labor menunjukkan 7 orang paramedis terpapar Corona.

Seterusnya, Senin lalu dilakukan test swab terhadao 274 orang juga di lingkungan RSUD Pasbar. Dan 164 orang ditest swab di lingkungan Dinas Kesehatan Pasbar. Terus, Selasa (1/9) juga ada  tes swab 152 orang di Dinas Lingkungan Hidup dan 100 orang di Puskesmas Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Tes yang dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19, kini masih menunggu hasil pemeriksaan Labor UNAND Padang  

Kini, dengan adanya penambahan tujuh paramedis itu, maka tracking terhadap yang kontrak erat dengan mereka akan ditelusuri lagi. Ketujuh orang paramedis yang positif COVID-19 sebagaimana dimumkan Rabu lalu itu adalah MU (42), R (67), NG (32), NN (44 ), NL (27 ) SR (27 ) dan SU (45).

Bupati Pasbar, H Yulianto meminta bagi warga yang merasa pernah kontak dengan pasien konfirmasi positif ini agar dapat melaporkan dirinya ke Satgas Penanganan Penyebaran COVID-19 dan Puskesmas terdekat untuk mengikuti proses swab test lanjutan. ***irti z 

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.