HEADLINE NEWS

Masjid Al Manar dan Al Huda Rimbo Duku Didatangi Tim Safari Ramadhan Pasbar

IKLAN

 

 

 Kunjungan Tim Ramadhan Kabupaten di nagari Rabijonggor

Pasaman Barat,prodeteksi .com ---Nagari Rabijonggor  Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) didatangi 2 Tim Safari Ramadhan tingkat kabupaten, Jumat ( 23/4/2021). Satu tim ke Masjid  Raya Al Manar Paraman Ampalu  dan  tim satu lagi ke Masjid Al Huda Rimbo Duku  Jorong  Tanjung Durian  Nagari Persiapan Seberang Batang Kenaikan.

 

 

Kedatangan Tiim Safari Ramdhan Kabupaten Pasbar ini disambut Forkopinca, PJ  Wali Nagari  Fahrein Lubis, Babinkamtibmas, Babinsa ,tokoh masyarakat sekaligus para penerima bingkisan Ramadhan   besama-sama hadir menunggu datangnya berbuka Puasa di Aula Sarumbuk Maroban Tua  Jalan Bagindo Bujang Paraman Ampalu.

 

Usai buka bersama kedua tim ini langsung berpencar menuju Masjid  masing-masing. Yakni menuju Masjid  Raya Al Manar Paraman Ampalu  dan  kedua menuju  Masjid Al Huda Rimbo Duku  Jorong  Tanjung Durian Nagari persiapan Seberang Batang Kenaikan bersama anggota tim masing-masing.

 

Abdi Surya, salah seorang tim kabupaten mengatakan, kedatangan rombongan dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat. Sekaligus juga dalam rangka penyampaian program pemerintah dan perkenalan dengan masyarakat setempat. Juga menyerahkan bantuan  sajadah dan uang hibah sejumlah Rp 10 juta, untuk pembangunan  masjid.   

 


Beberapa anggota Tim Ramadhan yang datang, yang terpantau di lapangan, seperti Suratno selaku  staf ahli Bupati yang tugasnya memberikan masukan dan nasehat,Harisman Nasution  sebagai Inspektorat yang membidangi pengawasan keuangan  Pemda, Devi Irawan  selaku PLT  Dinas Pariwisata yang tugasnya mengurus Kepariwisataan dan Budaya. Juga tampak Jafriadi bersama staf Samsuir dari Kesejahteraan Rakyat, Ustat Fakhrisal sebagai Penceramah  serta awak media.

 

Menurut Abdi Surya, seyogyanya dalam tim diketuai oleh Ketua DPRD, Farizal Hafni, namun dikarenakan ada kegiatan ya g bersamaan maka diserahkan kepadanya.

 

Dalam kesempatan itu, Abdi Surya menyampaikan terkait  Visi-Misi Bupati Pasbar H. Hamsuardi ,S.Ag dengan H.Risnawanto yakni mewujudkan masyarakat yang Religius, bermartabat dan Sejahtera.

 

Khusus berkaitan dengan kegiatan ramdhan, Abdi Surya berharap kepada masyarakat untuk senantiasa  memberikan perhatian serius untuk  Anak-anak. Seperti mengaktifkan program Magrib Mengaji atau pun yang lainnya untuk lebih syiarnya agama Islam.

 

Kemudian ia berharap untuk antisipasi Covid-19,  diharapkan  kewaspadaan bersama untuk menggunakan  masker, jaga jarak  tidak berkerumun.

 

Di tempat yang sama juga penceramah Fakhrizal  menyampaikan berbagai hal terkait kewajiban beruasa bagi orang beriman. Selain itu juga tentang keutamaan bulan ramadhan.**Persela/irz



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *