HEADLINE NEWS

Tim VII Safari Ramadhan Pasbar Kunjungi Masjid Nurul Iman Ulu Simpang Koba

IKLAN


 Ketua rombongan Tim Safarai Ramadhan VII, Aflizar Azhar

    

Pasaman Barat, prodeteksi.com ---Tim Safari Ramadan VII Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) kunjungi Masjid Nurul Iman Ulu Simpang Nagari Persiapan Koto Tangah Kecamatan Koto Balingka (Koba), Jumat (23/4/2021) 


Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dispora, Afrizal Azhar, AP, M.SI, merupakan Ketua Rombongan mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat yang tak sempat hadir karena kesibukan kegiatan di pengadilan.




Juga hadir Kepala ULP Pasbar, Yuli Asra , Kasi Bimas Islam Kemenag Pasbar, Ronaldi, S.Ag, pihak BPS , Elmaizar, , Staf administrasi, Asmaul Khusna, Nofri Joni, Devi Pujie Sari dan perwakilan wartawan, Irti Zamin, SS. Kedatangan Tim didampingi Camat Koto Balingka, Hamulian, S.I.Kom, Wali Nagri Parik, Ashar, Babinsa Pangudutan, Kepala Jorong Ulu Simpang dan para undangan lainnya.


Kegiatan didahului dengan buka puasa bersama di Kantor Camat. Kemudian usai sholat Magrib dan makan bersama, meluncur menuju Masjid Nurul Iman, Jorong Ulu Simpang. 


 Pengurus Masjid


Dalam kesempatan kunjungan silaturrahmi Tim Ramadhan Kabupaten ini, Pengurus Masjid Nurul Iman, Chotman mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim. Pihak pengurus masjid memaparkan kondisi masjid tersebut, yang kondisinya masih semi permanen dan berharap adanya bantuan masjid. 


"Beginilah kondisi masjid kami ini yang sangat sederhana dan masih semi permanen. Mungkin saat ini kalau kita lihat di jalan-jalan, tak banyak lagi masjid yang masih semi permanen, "katanya.


Sementara menurut pengurus masjid ini, kemampuan masyarakat rata - rata sama kurang mampu. Maka masyarakat yang  berpenduduk sekitar  90 KK ini, berharap adanya bantuan dari pihak Pemda .



Sementara itu, Ketua rombongan Tim Safarai Ramadhan VII, Aflizar Azhar, atas nama pemerintah daerah menyerahkan bantuan uang tunai sebagai hibah untuk membantu pembangunan masjid sebesar Rp. 10 juta. Selain itu juga ada bantuan tikar masjid dan sejumlah Al Qur'an.


"Semoga bantuan ini dapat membantu dalam pembangunan masjid. Walau jumlahnya tidak seberapa, tapi itulah baru yang dapat kita serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat. Yang terpenting adalah jalinan silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat lebih dekat dengan adanya tim ramadhan ini, " kata Aflizar Ashar.



Lebih  lanjut ia menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pasbar (Hamsuardi-Risnawanto) baru dilantik sekitar dua bulan lalu, yakni tanggal 26 Februari 2021. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan bersatu dalam memajukan Pasbar ke depan.


"Bapak bupati belum berapa lama dilantik, namun keiinginan beliau untuk percepatan pembangunan pasbar tidak perlu kita ragukan lagi. Pemerintah daerah punya perogram   dan visi misi yang sangat bagus untuk  kemajuan Pasbar ke depan, " sebutnya.


 Kepada masyarakat, Aflizar Azhar juga mengajak untuk selalu meramaikan masjid. Apalagi kepada para pemuda dan generasi penerus untuk lebih aktif dalam kegiatan syiar islam, apalagi di bulan suci Ramdhan ini.




Sementara itu dalam kesempatan Tauisia singkat, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Ronaldi, SAg, mengajak para jemaah untuk memanfaatkan kesempatan beribadah pada bulan Ramdhan ini dengan sebaik-baiknya.


"Kita bersyukur pada Allah SWT yang masih memberikan kita umur panjang, serna nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita masih dapat beraktifitas dan datang ke masjid ini menunaikan ibadah kita. Mari kita gunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi dan menyesal nantinya, "ajak Ronaldi.


Ronaldi juga mengupas bagaimana keutamaan bulan ramadhan, fase-fase yang dilalui dan gambaran orang -orang yang merugi dan menyesal nantinya di akhirat karena tidak memanfaatkan bulan suci rmadhan dengan kebaikan dan amal sholeh serta ibadah pada Allah SWT. ****irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *