HEADLINE NEWS

Laka Lantas di Tikungan Batang Lapu, Sebuah Truck Nissan Tabrakan dengan Truck Fuso Bermuatan Sawit

IKLAN


 Truck Fuso Pengangkut Sawit yang mengalami Tabrakan, sebelum Dievakuasi.



Pasaman Barat, prodeteksi.com----Kasus kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat. 


Kali ini sebuah mobil Truck merek Nissan tabrakan dengan Truck Fuso merek Mitsubishi di sebuah tikungan Jalan Umum (Jalan Lintas Provinsi) di Jorong Batang Lapu Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat.


Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun sopir mengalami luka-luka serta kerusakan pada kedua truck. Dan sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas dengan antrian panjang kenderaan di sekitar TKP (Tempat Kejadian Peristiwa).


Informasi yang diperoleh dari Pos Lantas Parit, peristiwa yang mengejutkan warga setempat, terjadi pada Senin Sore (24/05/2021) sekira pukul  17.00 WIB. 


Pihak Pos Lantas Parit yang begitu mendapat informasi segera meluncur ke lokasi. Dan mengamankan barang bukti, mengatur keterterban lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan.  Meminta keterangan saksi mata dan melaporkan peristiwa laka lantas tersebut pada pimpinan. 

  

Kapolsek Sungai Beremas, IPTU Alfian Nurman, SH melalui Kepala Pos Lantas Parit, AIPTU, Ahmad Yani didampingi Brigadir Reddi Sastra Yupandi yang dikonfirmasi Selasa (25/05/2021 mengatakan , kejadian berawal ketika mobil Truk Merk Nissan dengan nomor Polisi BA 9905 KI yang dikemudikan oleh  Jefriadi (27 th) datang dari arah Air Bangis menuju Ujung Gading. 


 Terjadi kemacetan beberapa saat.



Diduga Truck Nissan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) di Jorong  Batang lapu tepat di tikungan, kemungkinan pengemudi hilang kendali sehingga memakan jalan dan tertabrak mobil Truk Fuso merek Mitsubishi dengan nomor Polisi BK 8644 DR, bermuatan sawit  dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Tarmizi (73 th).


Adapun identitas korban , yakni Tarmisi, suku Mandailing, beralamat di Jorong kuamang Nagari  Ujung Gading Kecamatan  lembah melintang. Sedangkan  Jefriadi, suku Minang, swasta , beralamat di Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam


Lokasi kejadian persis di tikungan Jalan Umum Batang Lapu Nagari Parik. Mengakibatkan kedua sopir mengalami luka-luka. Namun tidak ada korban jiwa.  


Luka terparah dialamai Sopir Truck Fuso, Tarmizi. Ia menderita luka lecet pada lutut, luka robek pada kaki, dan memar pada pinggang. Dia pun dibawa ke Puskesmas Parit dan dirujuk ke RSUD Jambak.Sedangkan Sopir Truck Nissan, Jefriadi hanya mengalami  luka lecet pada  tangan.



Selain korban luka, juga  terjadi kerusakan yang cukup parah pada kedua Truck. Sehingga mengalami kerugian materil. Seperti  Mobil Truck Nissan  mengalami kerusakan pada body bagian depan. Dan kerusakan yang lebih parah adalah Mobil truk Fuso Merk Mitsubishi juga pada body bagian depan. Dengan totak kerugian sekitar Rp. 25.000.000. ****irz 




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *