HEADLINE NEWS

Mutasi di Lingkungan Polres Pasbar, Wakapolres dan Sejumlah Jabatan Polsek Diserahterimakan

IKLAN


 Serahterima jabatan Wakapolres dan Empat kapolsek yang baru di lingkungan Polres Pasaman barat


Pasaman Barat, prodeteksi.com---Menyusul adanya mutasi dan pergantian sejumlah pejabat utama di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, telah dilaksanakan  kegiatan serahterima jabatan.


Upacara sertaterima jabatan (Sertijab) itu, dipimpin lansung oleh Inspektur Upacara Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H. Bertempat di Lapangan Mako Polres Pasaman Barat, Jum’at (21/05/2021), dengan mengikuti protokol Covid-19.

  

Kegiatan tersebut dihadiri sejulah peserta upacara. Antara lain, para Kabag, Kasat, Kapolsek se jajaran Polres, para perwira, Ketua Bayangkari serta jajaran Personil Polres Pasbar.  Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasat Samapta, AKP Yuliandi, S.H. Dan Komandan Upacara,  Ipda Fifriki Candra, S.H




Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah satu orang  Wakil Kepala (Waka) Polres Pasaman Barat dan  empat Kapolsek. Yakni Kapolsek Pasaman, Kapolsek Talamau, Kapolsek Kinali dan Kapolsek Gunung Tuleh.


Jabatan  Waka Polres diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Abdus Syukur Felani, S.I.K  kepada pejabat baru  Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H. S.I.K  


Kapolsek Pasaman dari pejabat lama  AKP Lima Nesmon, S.S  kepada Kapolsek yang baru, IPTU Rosminarti, S.H. Kapolsek Kinali dari kapolsek lama, IPTU Rifki Yudha Ersanda, S.T.K., S.I.K  kepada Kapolsek yang baru, AKP Defrizal, S.H.


Seterusnya, Kapolsek Gunung Tuleh dari pejabat lama AKP Mulyadi, S.H  kepada pejabat Kapolsek yang baru AKP Wirman. Dan Kapolsek Talamau, dari pejabat lama, AKP Wirman  kepada Kapolsek Talamau yang baru, AKP Junaidi, S.H.




Upacara  Sertijab berjalan dengan baik dan lancar. Diawali  pembacaan surat telegram Kapolda Sumbar,  pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Serta dilanjutkan dengan amanat Kapolres Pasaman Barat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam jabatan. Dan merupakan salah satu bentuk konsep pembinaan personil dan juga promosi jabatan.


“Sertijab ini merupakan realisasi dari mutasi jabatan di lingkungan POLRI. Serta merupakan bentuk pembinaan, juga promosi jabatan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja. Mutasi juga merupakan wujud penghargaan kepada personil POLRI yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, “kata kapolres.


Selain itu Kapolres juga meminta adanya inovasi dan ide-ide baru di wilayah kerja masing-masing dalam rangka membawa perubahan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. 


Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pengabdian  selama ini. Begitupun pada pejabat baru Kapolres Sugeng Haryadi mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru dan selamat bertugas. Ia mengingatkan agar pejabat yang baru segera berkoordinasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dengan baik.  


Kegiatan upacara berakhir pukul 09.30 WIB. Dan kemudian di lanjutkan dengan acara hiburan pisah sambut di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat. ***irti zamin


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *