HEADLINE NEWS

Sejak Lama Memprihatinkan, Diharapkan Peningkatan Jalan Rura Patontang dan Tepat dalam Memilih Kontraktor

IKLAN

 

 


 Semangat membangun daerah, Bupati Pasbar, H. Hamsuardi tak diragukan lagi. Bahkan walau naik motor Trail dan berjalan kaki pada jalan yang mendaki, bagai tak kenal lelah Hamsuardi mengunjungi Rura Patontang.


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Kondisi jalan menuju Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sejak lama sangat memprihatinkan. Kabarnya beberapa tahun silam ada proyek pembangunan jalan ke daerah itu, namun putus kontrak sehingga masyarakat terlambat menikmati jalan yang memadai.


Oleh karena itu, sejumlah warga di sana mengharapkan jika nantinya ada peningkatan pembangunan jalan ke daerah itu, agar betul-betul memilih kontraktor yang siap dan bertanggungjawab serta komit dalam melaksanakan pekerjaan sesuai anggaran dan perjanjian kontrak.


Kunjungan Bupati Hamsuardi dan rombongan ke Rura Patontang , Kamis (20/05/2021) sangat diapresiasi masyarakat disana. Karena merupakan pertanda kuatnya perhatian bupati dalam membangun kawasan tertinggal.


  Bupati H. Hamsuardi ketika mengunjungi Rura Patontang.


"Kami tentunnya sangat bersyukur atas kunjungan pak bupati. Karena selama ini kondisi jalan sangat buruk dan sulit ditempuh. Bahkan kalau hari hujan kami berkubang tanah liat. Sehingga kami merasa bagai belum merdeka karena sulitnya mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan dekat dikarenakan kondisi jalan yang jelek. Makanya kami berharap kiranya pak bupati akan membangun jalan ini dengan lebih baik, " kata salah seorang warga disana.




Sementara itu,  Bupati Pasbar, H. Hamsuardi di awal kepemimpinannya, nampak punya perhatian serius untuk segera menuntaskan kawasan penggiran dan terisolir dengan program peningkatan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Semangat membangun daerah tak diragukan lagi. Bahkan walau berjalan kaki pada jalan yang mendaki, bagai tak kenal lelah bupati Hamsuardi mengunjungi Jorong terisolir Rura Patontang.


 Jalan Rura Patontang


Jorong-jorong pinggiran Pasbar terlihat menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Terbukti tampak dilakukannya peninjauan jalan tersebut oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, pada Kamis (20/5/2021). Sebelumnya juga bupati nmeninjai Jorong Sontang, Paraman Sawah, dan Sawah Mudik.


Bupati Hamsuardi dalam kesempatan tersebut kunjungannya, juga didampingi oleh Kepala Bappeda Joni Hendri, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Raf'an beserta tim teknik Dinas PU dan stakeholder terkait lainnya menelusuri jalan Rura Patontang yang terjal dan setapak.




Bupati menjelaskan, masih banyak akses jalan di Kabupaten Pasaman Barat yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. 


  "Anggaran yang ada akan kita maksimalkan untuk perencanaan pembangunan infrastruktur beberapa jalan yang sudah kita survei. Termasuk Pembangunan jalan Rura Patontang nantinya akan diperlebar dan sebagian jalan dibeton dengan panjang kurang lebih 4,5 km Untuk itu, nantinya Agar DAK juga bisa tepat sasaran" ungkapnya..***kf/ irz



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *