HEADLINE NEWS

Ponpes, MTs- SMK ZAMIGA Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru TP 2021/2022

IKLAN

 

 Salah satu Kegiatan Pramuka di ZAMIGA


Pasaman Barat, prodeteksi.com------Yayasan Pendidikan Pesantren, Informasi dan Teknologi Zaminul Ghairi (YPPIT-ZAMIGA) yang menyelenggrakan pendidikan Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru TP. 2021/2022.


Dua tingkatan pendidikan pada Zamiga Islamic Boarding School, yang menyediakan asrama ini, baik tingkat MTs maupun tingkat SMK, membuka pendaftaran secara bersamaan mulai Sekarang s/d  10 Juli 2021). Namun jika ada perobahan jadwal akan diumumkan kembali.




MTs-SMK ZAMIGA yang telah banyak menorehkan prestasi dengan paduan kurikulum kepesantrenan, umum dan kejuruan ini, beralamat di pusat kota Kecamatan Koto Balingka, Yakni Jl. Diponegoro Jorong Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Lingkungannnya cukup menarik, lokasinya sangat strategis, diapit dua jalan umum, yakni jalan raya lintas provinsi/ Jl. Diponegoro dan Jalan karya Bakti Parit. Serta dekat dengan fasilitas umum, baik perkantoran pemerintah nagari dan kecamatan, sarana kesehatan seperti puskesmas, dan faslitas pelayanan umum lainnya.


Selain itu, baik tingkat MTs maupun SMK Zamiga telah terakreditasi sejak akhir tahun 2018. Dan terus ditingkatkan pembinaan dan pengelolaannya untuk mewujudkan suatu visi menuju Generasi Islami yang tangguh, yang berilmu pengetahuan Agama dan Umum, ber-Imtaq, berakhlak mulia  serta memiliki  keterampilan sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.



Khususs Tingkat SMK TI ZAMIGA , saat ini telah dibuka dua Kompetensi Keahlian ( jurusan)  yakni : Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Dan bIsnis Sepeda  Motor (TBSM). Kedua jurusan ini telah memiliki Izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Teralhir adalah Izin Pembukaan Jurusan TBSM yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi pada tanggal 5 Maret 2021. Dengan SK Nomor : 401.2/367/psmk-2021, ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, SE, MSI.


Zamiga juga memiliki Progran Plus, seperti Tahfis Qur’an, Pidato dan Percakapan Tiga Bahasa, pidato/khutbah, informatika Komputer.  Dan juga ada Ekstra Kurikuler Seperti Tilawah & Tartil, Dram Band, Seni Tari, Rebana, Olahraga, pramuka, Bimbel,   dll. 


Dan khusus tingkat SMK ZAMIGA ditambah keahlian desain Grafis, kursus Komputer Perkantoran, english Course, kursus b. arab, bersertifikat dari LPK TRIA. Serta praktek Sepeda Motor kerjasama dengan sejumlah perbengkelan terdekat yang ada di Pasaman Barat.




Terkait biaya pendidikan pada ZAMIGA, diberikan keringanan biaya untuk siswa kurang mampu. Dengan cara disesuaikan dengan kemampuan orangua. Dan melalui  jalur beasiswa dari yayasan, donatur dan pemerintah sehingga bebas biaya sekolah hingga 100 persen (baik uang pembangunan, SPP dan Uang Asrama).


Khusus Anak yatim/yatim piatu juga tidak dipungut SPP, Uang pembangunan dan uang asrama. Dengan jalur beasiswa atau sejenis bidik misi sehingga  tidak lagi bayar SPP dan Uang Pembangunan serta uang  asrama Bahkan khusus Santri mukim atau santri berasrama yang kurang mampu dibantu dengan Beras/ Sembako dari Dinas Sosial, sebagai peserta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) / PA ZAMIGA.




Adapaun cara pendaftaran, diberikan kemudahan bagi calon peserta didik baru. Yakni ada tiga cara pendaftaran, bisa dengan datang langsung ke ZAMIGA, bisa lewat WA dan bisa melalui jalur link online. Dengan uang pendaftaran bersifat impaq (biasanya hanya Rp. 25.000), bisa dibayar saat mendaftar atau ketika daftar ulang.


Berikut Persyaratan Pendafataran pada Pondok Pesantren ZAMIGA sesuai tingkatannya :

I. Tingkat MTs PP ZAMIGA

SYARAT PENDAFTARAN

1.  Mengisi Formulir yang disediakan

2.  Uang Pendaftaran Bersifat Impaq 

3.  Foto Copy Rapor SD/ MI ( Bisa Menyusul)

4.  Foto  Copy Sertifikat Mengaji  ( Bisa Menyusul)

5.  Foto Copy SKL / Ijazah/ SKHU  ( Bisa Menyusul)

6.  Foto Copy KK & Akte Kelahiran

7.  Foto Copy KIP/ KPS Jika Ada

8.  Pas Foto Ukuran 3x4 Cm 2 lembar, bisa menyusul


CARA PENDAFTARAN

·  Secara langsung  datang ke  ZAMIGA Parit Koto Balingk

·  Bisa melalaui WA 0821 7440 8456 atau  0822 8319 4391, dengan menulis biodata dan mengirimkan persyaratan pendaftaran 

·  Bisa lewat link online, klik disini

ALAMAT  MTs ZAMIGA

Jl Diponegoro Jorong Parit  Nagari Parik Kec. Koto Balingka Kab. Pasaman Barat Prov. Sumatera Barat

WAKTU PENDAFTARAN

Mulai Sekarang - 10 Juli 2021 

Daftar Ulang :  15 Juni - 12 Juli  2021

Mulai Sekolah : 12 Juli 2021


II. Tingkat SMK TI ZAMIGA

PROGRAM KEAHLIAN / PILIHAN JURUSAN SMK :

-Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 

-Teknik dan Bisnis  Sepeda Motor (TBSM) 

SYARAT PENDAFTARAN

1.  Mengisi Formulir yang disediakan

2.  Uang Pendaftaran Bersifat Impaq  

     ( Bisa Menyusul Saat Daftar Ulang, Jelang Sekolah)

3.  Foto Copy Rapor SMP/ MTs ( Bisa Menyusul)

4.  Foto  Copy Sertifikat Mengaji  ( Bisa Menyusul)

5.  Foto Copy SKL / Ijazah/ SKHU  ( Bisa Menyusul)

6. Foto Copy KK & Akte Kelahiran

7.  Foto Copy KIP/ KPS Jika Ada

8.  Pas Foto Ukuran 3x4 Cm 2 lembar


 CARA PENDAFTARAN

·  Secara langsung  datang ke  ZAMIGA Parit Koto Baling

·  Bisa melalaui WA 0821 7440 8456 atau  0822 8319 4391, dengan menulis biodata dan mengirimkan persyaratan pendaftaran 

·  Bisa lewat link online, klik disini


ALAMAT SMK  TI ZAMIGA

Jk. Diponegoro Jorong Parit  Nagari Parik Kec. Koto Balingka Kab. Pasaman Barat Prov. Sumatera Barat

WAKTU PENDAFTARAN

 Mulai Sekarang s/d  10 Juli  2021, dan  Daftar Ulang :  15 Juni - 12 Juli  2021. Mulai Sekolah 12 Juli 2021  ******irti zamin




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *