HEADLINE NEWS

Pj Walinagari Rabijonggor, Fahrein, Canangkan Pelaksanaan Magrib Mengaji di Tengah Masyarakat

IKLAN


 Tekad wujudkan program Magrib mengaji 


Pasaman Barat, prodeteksi.com---PJ Walinagari Rabi Jonggor  Fahrein S.Sos, M.Si dan   Fahri .Ketua  Badan  Permusyawaratan Nagari  canangkan salah satu  peraturan  Nagari yang mereka gagas untuk diaplikasikan  yakni kegiatan Magrib Mengaji. Komitmen ini dilaksanakan di Masjid Tagwa Jorong Siligawan Kecil Sabtu  malam (19/6/2021).


Fahrein dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan  salah satu Visi- Misi dari H. Hamsuardi  S. Ag  dan H. Risnawanto, SE (Bupati / Wakil Bupati  ) Kabupaten Pasaman Barat. " Oleh karena itu  kita  semua sangat  diharapkan dapat melaksanakan  kegiatan  Membaca  Al-Quran khususnya  keluarga  kita yang ada di rumah agar dapat meluangkan waktunya  sebelum Sholat Isya.  Kalau bisa menimal ada yang mengaji di rumah  satu orang, jangan dibiarkan menonton Televisi atau pun langsung ke kedai  kopi Apalagi kegiatan seperti ini sangat berguna ,sebagai bekal menuju akhirat  bagi kita , anak kita ,kerabat  pokoknya semuanya, "terangnya.


Dengan terlaksananya  kegiatan Magrib Mengaji ini merasa yakin dan percaya  hati dan  jiwa akan semakin tenteram ,damai bisa melatih diri, karena pada masa sebelumnya sudah ada  kegiatan  seperti ini. Namun dengan semakin  cepatnya perubahan Globalisasi barang tentu  ada dampak  negatif yang harus  disaring ,semakin jarang  waktu terluang. Untuk itu  mari bersama-sama kita lestarikan lagi ,kita biasakan mengaji ,secara berkelanjutan. Tidak hanya bersifat serimonial ,tapi bisa menjadi kebutuhan akan mengaji , tutur Alumnus Pasca Sarjana Universitas Bung Hatta ini.




Harinal, SAg selaku Jorong Siligawan Kecil saat ditanya  oleh Media ini menambahkan, kegiatan Magrib Mengaji yang  mereka  lakukan  bersama  warga masyarakat sudah  ada  yang  menamatkan 1 Jus Al-Qur'an  di rumah ,bahkan lebih.dan sekarang  ini lah  kegiatan khatam  Quran  yang  kita laksanakan  di sini, sebutnya.


Kegiatan  juga  diharapkannya dapat  berlangsung  secara terus menerus. Namun untuk lebih maraknya  dan siarnya  Agama Islam  ,tentunya kegiatan merupakan perdana yang melaksanakan kegiatan seperti ini akan jadi pilot projek  atau contoh untuk jorong-Jorong lain atau  bahkan  seluruh nagari  yang ada hususnya 19 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat.


 "Alhamdulillah tentunya dengan program yang dicanangkan  Wali Nagari Rabi Jonggor, kami merasa bangga dan terima kasih. Apalagi  kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan,S.IP,,M,Si   dan  Kabid Pemberdayaan Masyarakat Nagari Pasbar Halomuan ,S.Sos, para Jorong,staf nagari , Dai ,tokoh  pemuda dan warga masyarakat tambahnya. ***y. parsela/iz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *