HEADLINE NEWS

Hasil Test Swab, 70 Warga Pasbar Positif Covid-19, “ Mari Tingkatkan Kewaspadaan…!!!

IKLAN

 

 

 Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto  didampingi Kadinkes, Jhon Hardi dan Plt. Kalaksa BPBD, Decky. H. Sahputra ketika menyempaikan penambahan kasus Covid-19 yang melonjak tinggi yakni 70 kasus terkonfirmasi positf 



Pasaman Barat, prodeteksi.com----Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diminta tingkatkan kewaspadaan dan senantiasa patuhi protokol kesehatan. Sebab, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu terus bertambah, bahkan kian menampakkan pelonjakan.


Tak bisa dianggap remeh, dalam pemeriksaan tiga hari terakhir (24-26 Juli 2021) pada sejumlah puskesmas dan rumah sakit  yang ada di Pasbar, didapat hasil labor 70 orang tertular Covid-19. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Risnawanto Rabu (28/7/2021). Ia menyebut Inilah penambahan terbanyak sejak pandemi melanda.


Risnawanto didampingi Kadinkes, Jhon Hardi dan Plt. Kalaksa BPBD, Decky. H. Sahputra mengemukakan, penambahan hasil 70 warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand pada 28 Juli 2021, terhadap hasil swab 24-26 Jull 2021.


Swab tersebut dilaksanakan pada Puskesmas Sukamenanti, Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Ophir, RSUD Pasaman Barat serta Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, didapatkan tambahan Dijelaskan Risnawanto, adapun pasien konfirmasi positif tersebut seluruhnya merupakan orang  yang kontak langsung dengan pasien konfirmasi positif.


"Sebagal catatan penting bagi kita semua, pada hari ini adalah rekor tertinggi penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat," kata Risnawanto.


Dikatakan, dalam menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat kembali melakukan langkah cepat dengan melaksanakan proses tracking dan testing lanjutan melalui Dinas Kesehatan. Seluruh pasien kasus positif ini juga dilakukan proses pemeriksaan kesehatan dan direncanakan proses isolasi pada Diklat BKPSDM Talu serta pada rumah isolasi mandiri yang telah disiapkan.


"Kami kembali mengingatkan kesadaran kita bersama dalam menjage seluruh protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Jangan sampal kita lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaan diri kita dan keluarga, batasi kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan, selalu membudayakan pemakalan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. Jangan anggap remeh proses penyebaran Covid-19 ini," ujar Risnawanto..


Wabup meminta wagar warga jangan anggap remeh proses penyebaran covid-19 ini. “Ingat Covid-19 itu nyata mari lindungi dan sayangi diri kita dan keluarga. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, “ katanya. ***irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *