HEADLINE NEWS

Sekna Aia Bangih, Nelvia Warman, Dana BLT dari Dana Desa Mencapai Rp. 2,3 Miliar

IKLAN

 

 Nelvia Warman, Sekna Aia Bangih

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Sebanyak 633 KK warga Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat yang tergolong kurang mampu dimasukkan dalam program bantuan sosial BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari anggaran Dana Desa.


Penerima BLT ini adalah yang terdata tahun 2020 dan telah divalidasi tahun 2021 ini yang tersebar di 15 jorong. Dengan total anggaran Rp. 2,3 miliar, masing masing KK menerima Rp. 300 ribu/ bulan selama 12 bulan. Dan disalurkan secara bertahap.


Walinagari Air Bangis,  Hadi Darmawan, SE melalui Sekretaris Nagari, Nelvia Warman mengatakan, saat ini dana BLT tersebut sedang proses pencairan dengan melengkapi berbagai persaratan yang ditentukan. Termasuk vaksinasi Covid-19 bagi semua calon penerima.


“Dana BLT desa ini masih dalam proses pencairan mudah mudahan tidak ada kendala dapat dicairkan segera agar dimanfaatkan oleh para penerima apalagi mereka yang kunrang mampu, dan diperparah situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi ini, “ kata Nelvia Warman, beberapa hari lalu di ruang kerjanya Kantor Wali Nagari Air Bangis.


Dikatakan, dana BLT ini merupakan porsi terbesar dari anggaran dana Desa selain penangan Covid 19. Yakni sejumlah 2, 3 miliar. Sehingga dengan situasi demikian tidak banyak yang bisa dialokasikan untuk pembangunan fisik. ***irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *