HEADLINE NEWS

Kecamatan Talamau Kini Dipimpin Putra Daerah Setempat, Drs. Adrizal.

IKLAN


 Talamau, kni dipimpin Camat Baru, Drs. Adrizal


Pasaman Barat, prodeteksi.com--- Kecamatan Talamau kini dipimpin putra daerah setempat, Drs. Adrizal. Sebelumnya telah dilantik oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi dan kemudian dilaksanakan  Serah Terima Jabatan (Sertijab)  dari Camat lama, Nur Fauziah Zein S.Sos, Rabu (8/9/2021).



Sertijab dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bertempat di Aula kantor camat setempat. Juga dihadiri anggota DPRD Pasbar Dapil I Baharuddin R, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, dan OPD lainnya, serta Forkopimca dan stakeholder terkait.



“Dengan ditetapkan putra asli daerah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kecamatan ini. Untuk itu, jangan di sia-sia harapan masyarakat,"ujar Risnawanto.


Lanjutnya, dalam otonomi daerah, diharapkan yang menjadi camat itu adalah putra asli daerah. Dan Alhamdulillah katanya, hal itu sekarang dapat terwujud.Menurutnya, pejabat harus lahir dari daerah masing-masing dan membangun daerah tersebut.  


 Sertijab Camat talamau dari pejabat lama Nur Fauziah Zein S.Sos kepada Camat yang baru, dDrs. Adrizal. 


"Semoga Saudara dapat memimpin dan majukan Talamau, karena yang lebih paham Talamau tentu orang Talamau itu sendiri. Ini kesempatan bagus, apalagi Kecamatan Talamau ini kaya dan belum kita gali secara maksimal. Tentu tugas pak camat sangat berat, bagaimana mensejahterakan masyarakat Talamau dan juga anak cucu kemenakan di Talamau,"katanya. 


Wabup juga meminta camat yang baru untuk menjalin kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) setempat.


"Selalu berkoordinasi dengan wali nagari, dan jorong demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerjasama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, karena kerja bersama lebih baik dari pada kerja sendiri,"ucapnya.


 Foto bersam usai Sertijab


Selain itu, Camat Talamau juga diminta untuk terus menggali potensi yang ada di Talamau, karena semua pasti menginginkan Kecamatan Talamau tidak tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Pasbar. 


"Inventarisir permasalah yang ada, wujud program yang sudah di rancang, seperti food estate dan lainnya. Pendidikan harus diperhatikan, jangan ada lagi pungutan, iuran perpisahan, iuran membuat WC. Talamau ini juga perlu digali potensi wisatanya. Tentang stunting, tentang anak kurang gizi, harus diketahui dan di data oleh camat,"pinta Risnawanto.


Selain itu, Wabup Risnawanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat Talamau yang lama, Nur Fauziah Zein, atas pengabdiannya di Talamau selama setahun delapan bulan.****kf/ irti z 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *