HEADLINE NEWS

Media Fitra; "BSPI Sangat Bermanfaat buat Nelayan Air Bangis, Terima Kasih Pak Bupati"

IKLAN

 

 Pj. Wali Nagari Air Bangis, Media Fitra, S.Pd mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Pemkab Pasaman Barat, dengan adanya bantuan alat tangkap ikan untuk para nelayan disana

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Pj. Wali Nagari Air Bangis, Media Fitra, S.Pd mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Pemkab Pasaman Barat di bawah kepemimpinan Bupati, Hamsuardi. Hal ini dia ungkapkan dalam kegiatan penyerahan Bantuan Sarana Penagkapan Ikan (BSPI) melalui program Dinas Perikanan Pasbar, Selasa (14/09/2021) di Nagari Air Bangis.



Kegiatan dihadiri BUpati Pasbar, Hamsuardi, Kepala Dinas Perikanan, Arial Efendi, S.Pdi, Kepala DInas Sosial, Kepala Baznas, Camat Sungai Beremas, Afkar, S.Ip dan rombongan lainnya.


"Alhamdulillah Bapak bupati telah sudi datang ke nagari kita ini dalam rangka penyerahan bantuan alat tangkap perikanan dan juga bantuan terhadap musibah kebakaran yang menipa warga kita di Nagari Air Bangis beberapa waktu lalu, "katanya



Media fitra mengungkapkan rasa syukurnya atas kegembiraan dan rasa suka cita masyarakat nelayan air bangis dari berbagai kelompok dan koperasi penerima bantuan yang bergerak di bidang penangkapan ikan. Sebab, dengan bantuan peralatan ini akan memudahkan nelayan menangkap ikan, sehingga dalam sehari hasil tangkapannya bisa lebih meningkat untuk menunjang kesejahteraan hidup mereka. 


''Bantuan itu tentunya sangat membantu nelayan di Air Bangis ini untuk mencari tempat-tempat ikan di laut. Sehingga hasil tangkapannya mudah-mudahan kian banyak,"harap Media Fitra, usai acara tersebut. 


 Foto bersama dengan penerima bantuan

Wajar dan pantas, dia menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.



Adapun bantuanalat tengkap ikan tersebut adalah:

1. GPS Garmin 585 Plus yang diterima oleh KSU Sungai Beremas Jaya yang beralamat di Jorong Pasar Satu Nagari Air B angis sebanyak 25 unit. Dan KUD Hidup Bersama Jorong Pasar Baru Nagari Air Bangis sebanyak 16 unit. Jumlah bantuan alat GPS ini adalah 41 unit.

 

2. Gill Net Monofilamen 2 Inchi yang diterima KUB Tumpuan Hidup yang beralamat di Jorong Pasar Baru Utara Nagari Air Bangis. Dengan jumlah alat yang diserahkan adalah  300 pcs untuk peserta yang jumlahnya 12 orang. Maka setiap orang menerima 25 pcs.

 

3. Jaring Udang Double Net yang diterima KUB Kurnia yang beralamat di Jorong Kampung Padang Selatan Nagari Air Bangis. Bantuan ini berjumlah 150 pcs untuk 15 orang dan masing –masing orang menerima 10 pcs. Jaring ini telah dimodifikasi dengan model baru yang desainer nya warga setempat, dan lebih potensial untuk memperoleh tangkapan lebih maksimal.

 

4. Bantuan kapal / perahu <3 GT sebanyak 2 unit yang diterima KSU Anugrah Bahari Semesta Jorong Kampung Padang Selatan Nagari Air Bangis dan KSU Tuah Ombak Badabuah Jorong Sikabau Nagari Persiapan Ranah Koto tinggi Parik. Masing masing KSU meenrima satu unit kapal/perahu.

 

 Semua bantuan sarana Penangkapan Ikan ini merupakan hibah yang dananya berjumlah Rp.1.150.000.000,- yang bersumber dari dana DAK  Tahun 2021. 


Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Air Bangis, Selasa (14/09/2021) yang diserahkan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Perikanan,  Arial Efensi, S.PI, Camat Afkar, SIP dan Pj Wali Nagari Air Bangis, Media Fitra, S.Pd. ***irti z

 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *