HEADLINE NEWS

Pj Wali Nagari Air Bangis Media Fitra, " Peningkatan Pelayanan Nagari dan Pembangunan Berbasis Kebutuhan, Menjadi Prioritas"

IKLAN

 Media Fitr, Wali Nagari Air Bangis


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Kepercayaan pimpinan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin. Hal ini menjadi suatu perisnip dan tekad bagi Media Fitra, S.Pd yang diberi amanah oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi sebagai Pj Wali Nagari Air Bangis.


Sejak dilantik Selasa (27/7/2021) dan setelah serah terima jabatan, Media Fitra yang masih aktif sebagai salah seorang kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga (Kini Plt. Sekretaris Dispora),  berupaya mengedepankan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat nagari. 


Di anataranya dengan meningkatkan efeltivitas kinerja SDM aparatur Pemerintahan Nagari hingga ke tingkat jorong. Dengan melakukan revisi terhadap hasil evaluasi kinerja jajaran pemerintah nagari. Seperti adanya pergantian jorong dan juga adanya perobahan dan pergeseran struktur perangkat wali nagari.


"Alhamdulillah kita komit dalam mengedepankan pelayanan masyarakat nagari. Dan melaksanakan program pembangunan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Pasbar, " jelas Media Fitra, beberapa hari lalu, di Air Bangis.


Menurutnya, dalam mewujudkan visi pembangunan Pasaman Barat yang bermartabat, agamais, maju dan sejahtera. Diperlukan tata kelola pemerintahan yang profesional dan inovatif, termasuk di tingkat pemerintahan nagari. Dengan sasaran meningkatnya akuntabilitas kinerja, meningkatnya kualitas pelayanan publik. Sebagaimana yang diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar (Hamsuardi- Risnawanto)




Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga terbuka terhadap berbagai masukan dan keluhan masyarakat terkait pelayanan publik khususnya di Kantor Wali Nagari Air Bangis. Hal ini untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, mudah dan transparan.


"Alhamdulillah dengan berbagai masukan dari masyarakat dan penataan kembali manajemen pemerintahan nagari, pelayanan publik senantiasa kita kedepankan lebih baik lagi, " katanya. 


Lanjutnya, pembenahan lain yang dilaksanakan, seperti memvalidasi ulang penerima BLT nagari sesuai kelayakan dan ketentuan yang ada, misalnya jika ada yang telah meninggal dan sebagainya.


Demikian juga bidang kebersihan nagari seperti melaksanakan goro bersama di lapangan dan di lingkungan kenagarian lainnya untuk menciptakan situasi yang bersih, indah dan nyaman. 


Serta mengarahkan program pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan memanfaatkan data potensi nagari baik terkait kondisi rumah tidak layak huni untuk diajukan dan juga bidang pembangunan lainnya yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat.***irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *