HEADLINE NEWS

Pemugaran Masjid Muzdalifah Simpang Godang Butuh Anggaran Sekitar Rp. 800 Juta

IKLAN

 


 Peletakan Batu Pertama Pemugaran Masjid Muzdalifah Simpang Godang oleh Bupati Hamsuardi


Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Pemugaran dan pembangunan kembali Masjid Muzdalifah Simpang Godang Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) butuh anggaran biaya sekitar Rp. 800 Juta. Saat ini imfaq yang telah terkumpul sebayak Rp. 56 Juta.


 


Masjid yang sudah tergolong tua ini, sejak lama masyarakat ingin meningkatkan pembangunannya dengan melakukan pemugaran dan pembangunan kembali menjadi lebih baik. Kini dengan memanfaatkan dana  imfaq yang sudah terkumpul, walau masih banyak kekurangannya, namun secara berangsur sudah dimulai pemugaran masjid yang berada di kampung kelahiran Bupati Hamsuardi tersebut.


 


Pemugaran masjid ditandai dengan dilakukannya kegiatan peletakan batu pertama pada Jum’at (17/09/2021). Dihadiri langsung Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati, Risnawanto, Pj Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi dan Wakil TP PKK Fitri Risnawanto,  para OPD, para camat, wali nagari, jorong, alim ulama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.


 Peletakan Batu Pertama Pemugaran Masjid Muzdalifah Simpang Godang oleh Wakil Bupati Risnawanto


Dalam kegiatan itu, perwakilan pengurus masjid, Multan Nasution menjelaskan bahwa nantinya masjid Musdalifah yang berukuran 20 x 25 m tersebut akan dibangun dengan anggaran lebih kurang Rp. 800.000.000.


 


"Masyarakat Simpang Godang telah melakukan swadaya dengan bergotong royong memindahkan batu dari sungai ke lingkungan masjid secara bertahap agar menghemat biaya pembangunan Masjid Musdalifah,"terangnya.


 


Multan Nasution berharap dengan adanya swadaya dari masyarakat Simpang Godang dan didukung oleh kedatangan bupati, wakil bupati beserta rombongan dapat membantu pembangunan masjid dan berjalan sesuai harapan.


 



"Apabila makmur masjidnya, makmur pula masyarakatnya. Semoga kebaikan dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua membantu pembangunan masjid Musdalifah Simpang Godang mendapatkan pahala dari Allah Swt". Ujar Multan Nasution.


 


Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid merupakan salah satu program bupati dan wakil bupati di bidang keagamaan dalam menunjang peningkatan ibadah menuju ketakwaan masyarakat Pasbar kepada Allah SWT.


 


"Membangun Masjid adalah program kita dibidang keagamaan yang nantinya harus direalisasikan di setiap nagari. Selain itu, ada magrib mengaji, rumah tahfidz, dan jumat berkah,"jelas Risnawanto.


 



Wabup Risnawanto juga meminta agar masyarakat pasbar kembali memperhatikan pembangunan masjid yang kadang terlupakan. "Karena pembangunan masjid di Pasbar masih butuh perhatian,"ucapnya.


 


Menambah sambutan Wakil Bupati Risnawanto, Bupati Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpang Godang atas swadaya dan dukungan yang diberikan dalam kegiatan peletakan batu pertama pemugaran masjid Musdalifah Simpang Godang. Sehingga Infak yang terkumpul sebanyak Rp. 56.000.000.


 


"Alhamdulillah, nantinya infak akan dibagi, 12 juta untuk rumah takmir masjid dan selebihnya untuk pembangunan masjid. Semoga dalam tiga tahun masjid ini dapat terselesaikan ", ujar Hamsuardi. ***kf/ irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *