HEADLINE NEWS

Bupati Berangkatkan Kafilah Pasbar untuk Mengikuti MTQ Tingkat Sumbar

IKLAN

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ---Sebanyak 107 orang Kafilah Kabupaten Pasaman Barat diberangkatkan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan di Kota Padang Panjang tanggal 12-19 November 2021. 


Kafilah tersebut terdiri dari 54 orang peserta MTQ yang akan mengikuti 13 cabang lomba dan 53 orang lainnya terdiri dari, offisial pelatih, offisial pendampingan serta tenaga kesehatan. 


"Selamat mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun ini. Tetap semangat dan harumkan nama baik Pasaman Barat, dengan hasil yang membanggakan. Tunjukan dedikasi dan rasa tanggungjawab untuk mencapai prestasi pada MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang kali ini,"ucap Hamsuardi, ketika melepas kafilah MTQ Pasbar tersebut, Kamis (11/11/2021).


Bupati berpesan kepada para Khalifah untuk selalu mengikuti arahan yang disampaikan para pembina dan pembimbing. 


"Jangan lupa jaga kesehatan diri masing-masing. Kepada pembina, saya berharap agar saudara dapat memberikan bimbingan serta pembinaan dengan maksimal kepada peserta. Saya mendoakan, semoga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses, sesuai harapan," sebutnya.


Bupati menyebutkan akan memberikan reword bagi peserta yang memenangkan lomba MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar tersebut. Adapun untuk juara I Rp 30 juta, Juara II 20 juta, juara III 10 juta.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat melalui Kepala Tata Usaha Kementrian Agama Sufrinas, meminta peserta MTQ untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke 39 ini.


"Mental juara itu tidak harus menang, melainkan siap untuk menang. Persaingan tidak harus ambisius tetapi harus memiliki mental juara. Semoga keberangkatan peserta mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang dapat membuahkan hasil yang baik,"ungkap Sufrinas.


Kepala Bagian kesra, Hendrizal menjelaskan bahwa Khalifah Pasbar sebelum diberangkatkan mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang, telah diberikan  beberapa pelatihan dari pelatih yang dari provinsi.


Dijelaskannya, bahwa lomba yang akan diikuti dalam MTQ tersebut adalah sebanyak 13 cabang perlombaan diantaranya Tilawah, Tartil, bintang kasidah, Khutbah Jumat, Tafsir Al Qur’an, dan lainnya. ****d/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *