HEADLINE NEWS

MTQ ke-39 Sumbar Ditutup, Ini Peringkat 10 Besar

IKLAN

 

 Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat penutupan pelaksanaan MTQ N ke-39 tingkat provinsi di Padang Panjang.


Padang Panjang Sumbar, prodeteksi.com --- Pelaksanaan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padangpanjang, 13-19 November 2021 berakhir. Kafilah Kota Padang berhasil meraih juara umum,  menggeser Tanah Datar yang merupakan juara umum MTQ pada tahun 2019 lalu.



Dalam MTQ ke -39 kali ini, Kota Padang berhasil meraih 103 poin. Kemudian disusul juara kedua Kabupaten Tanah Datar dengan 62 poin dan peringkat ketiga Kota Pariaman meraih sebanyak 59 poin. 


Peringkat keempat dari 10 besar diraih Kabupaten Pasaman 51 point. Urutan berikutnya Kabupaten Agam47 poin, Kabupaten Padang Pariaman 46 poin, Padang panjang 35 poin.


Seterusnya, Bukittinggi 31 poin, Kabupaten Pasaman Barat29 poin, Kota Solok 25 pon dan Kota Payakumbuh 25 pon,



Pelaksanaan  MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar di Padangpanjang itu, resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, di GOR Khatib Sulaiman, Padang Panjang, Jumat (19/11/2021). 


"Selamat kepada seluruh pemenang pada MTQ ini, juga kepada seluruh kafilah yang telah berjuang sepenuh tenaga meski belum meraih prestasi. Jadikanlah kegiatan ini sebagai pengalaman untuk melecut prestasi lebih tinggi ke depan," kata Wagub.


Ia memberikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang yang telah menjadi tuan rumah yang ramah bagi seluruh peserta. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh kepala daerah dan LPTQ kabupaten dan kota yang telah membina generasi muda dalam mencintai Al Quran. ****/iz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *