HEADLINE NEWS

Pelebaran Jalan Simpang Empat Menjadi Dua Jalur Butuh Pembebasan Lahan

IKLAN

 

 Rencana Pelebaran Jalan Simpang Empat Menjadi Dua Jalur Butuh Pembebasan Lahan

 

Pasaman Barat, prodeteksi.com --- Rencama pelebaran jalan dan pembuatan dua jalur dari Bundaran Kota Simpang Empat hingga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) butuh pembebasan lahan.

 

 

Sebab,  pada ruas jalan sepanjang 1,5 KM itu, terdapat banyak bangunan warga yang dekat ke pinggir area jalan tersebut. Sehingga jika dilakukan pelebaran, harus ada dukungan dari masyarakat sekitar, terutama dalam pembebasan lahan.

 

 

“Kita meminta dukungan masyarakat, terutama yang memiliki bangunan di area jalan ini. Sebab, tanpa dukungan dari masyarakat sekitar, pembangunan tidak akan bisa dilakukan, “kata Hamsuardi, Bupati Pasaman Barat ketika survei lapangan, Senin (22/11/2021)

 

Dalam survey itu, Bupati didampingi oleh Asisten II, Joni Hendri, Kadis PU Jon Edwar, OPD terkait, Camat Pasaman Misnan, Wali Nagari, Jorong, dan Stakeholder terkait lainnya.

 

 Bupati Hamsuardi ketika survei lapangan dan mengukur lebar jalan yang perlu dibebaskan

Hamsuardi berharap  dukungan masyarakat sekitar, Agar rencana pelebaran dan pembangunan jalan dua jalur bisa terlaksana dengan baik. Maka setelah dilakukan pengukuran, nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

 

 

"Setelah lokasi kita ukur, nanti akan kita undang masyarakat yang terkena bangunannya ke kantor bupati, untuk melakukan sosialisasi dan mencari solusi  terbaik. Setelah itu semua kerugian akan dibayar, sehingga tidak merugikan masyarakat", jelas Hamsuardi.

 

 

Bupati Hamsuardi mengharapkan dukungan dari semua pihak agar upaya pembangunan dan pelebaran jalan dua jalur dari Bundaran Simpang Empat hingga Jorong Pasaman Baru dapat terealisasi sesuai rencana.****irz

 

 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *