HEADLINE NEWS

Jika Status Jalan Sabajulu Ditingkatkan, akan Diupayakan Anggaran APBD Provinsi

IKLAN


 

 Khairuddin Simanjuntak, Anggota DPRD Sumbar Komisi V dan Anggota Badan Anggaran 

Pasaman Barat, prodeteksi.com ------Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan Pasaman dan Pasaman Barat, Khairuddin Simanjuntak, siap memperjuangkan anggaran APBD provinsi untuk pembangunan Jalan Sabajulu (Sawah Mudik) Nagari Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat- Batas Sumut, jika status jalan tersebut sudah menjadi jalan provinsi.

 

“Kalau misalnya status jalan itu sudah menjadi jalan provinsi, Insya Allah saya akan datang segera melihatnya,”katanya ketika dihubungi, Kamis (2/12/2021).


Kemudian ia bersama anggota DPRD lainnya terutama dari daerah pemilihan akan memperjuangkan dana APBD provinsi untuk pembangunan jalan tersebut.

 

 

Khairuddin Simanjuntak  merupakan Anggota Fraksi Gerindra Komisi V dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya, kalau status jalan masih jalan kabupaten, jika memungkinkan secara regulasi agar ditingkatkan menjadi jalan provinsi. Dan kiranya segera diserahkan oleh kabupaten ke provinsi, “ujarnya.

 

Sekitar 3 KM menuju Sabajulu dari Aek Nabirong telah diaspal hotmix beberapa tahun lalu, dari bantuan anggaran APBD provinsi

“Saya belum mengetahui secara pasti status jalan. Kalau itu sudah jalan provinsi, sesuai kewenangannya kita akan tinjau ke sana dengan pihak PUPR provinsi dan melihat prosfeknya untuk kemudian kita upayakan anggaran pembangunannya melalui APBD provinsi, “ungkapnya

 

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pasaman Barat, Darmawan, ST yang dikonfirmasi, Kamis siang (2/12/2021) mengatakan status Jalan Sabajulu- Batas Sumut memang masih jalan kabupaten. Namun menurutnya, nantinya akan dijadikan jalan provinsi.

 

“Kita upayakan membukanya dulu. Sebab, dari ujung Sabajulu- Sigantang ke perbatasan masih belum dibuka. Nanti peningkatannya hingga pengaspalan kita akan ajukan ke provinsi, biasanya seperti itu, “ jelas Darmawan.

 

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini walau anggarannya kecil karena recofusing anggaran, sudah mulai dibuka penerobosan sepanjang sekitar 180 Meter dengan lebar 12 meter, dengan anggaran sekitar Rp.100 juta.

 

“Begitu baru kemampuan kita, ini sudah merupakan program strategis daerah yang akan kita kembangkan ke depan, "sebutnya.


Katanya lagi, "karena selain jalur itu lebih dekat, juga akan berdampak positif untuk peningkatan perekonomian rakyat dan kemajuan daerah baik Pasbar Sumbar maupun Madina Sumut, “terangnya. ***irti z

 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *