HEADLINE NEWS

Layak dapat Apresiasi, Tim Vaksinator Rela Berjalan Kaki Menuju Rurapatontang

IKLAN

LIPUTAN KHUSUS 

 Tim Vaksinator Covid-19 Pasaman Barat Berjalan Kaki menuju Jorong Rura Patontang untuk kegiatan vaksinasi


Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Layak dapat apresiasi yang tinggi. Walau kondisi jalan yang amat buruk menuju Jorong Rurapatontang Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten  Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, tidak membuat surut semangat Tim Vaksinasi Covid-19 di daerah itu untuk melaksanakan tugasnya.


Terbukti, Jum'at ( 10/12/2021)  Tim Vaksinator dari Puskesmas Parit didampingi TNI dan POLRI sampai juga di Jorong Rurapatontang untuk membuka Gerai vaksinasi di jorong terpencil yang butuh sentuhan pembangunan tersebut. 


 Tim Vaksinator Covid-19 Pasaman Barat Berjalan Kaki menuju Jorong Rura Patontang untuk kegiatan vaksinasi


Dengan berjalan kaki menelusuri jalan licin mendaki dan menurun, bergelimang tanah liat, berlumpur dan berlobang tersebut, petugas vaksin dengan rombongan, rela tetatih tatih melangkahkan kaki, selangkah demi selangkah. Walau rasa lelah menerpa dengan desah napas yang dalam, perjalanan terus dilanjutkan sampai Rurapatontang.

 

 Irwan.H, Amd. Kep, Kepala Tata Usaha Puskesmas Parit



"Begitulah upaya kita dari pihak kesehatan atau pemerintah daerah bersama TNI dan Polri dalam menjalankan program vaksinasi sesuai yang ditargetkan. Kita lakukan dengan membuka Gerai vaksinasi di setiap jorong. Alhmadulillan dapat berjalan dengan baik, " kata Irwan.H, Amd. Kep, Kepala Tata Usaha Puskesmas Parit ketika dihubungi media ini, Minggu pagi (12/12/2021)

 

 Berjalan Kaki menuju Jorong Rura Patontang Pasaman Barat untuk kegiatan vaksinasi


Khusus ke Jorong Rurapatontang ini rombongan harus berjalan kaki sekitar 3 KM dari ujung rabat beton sampai ke perkampungan. Kondisi jalan yang buruk belum lancar dapat dilalui kenderaan roda dua, sekalipun.


 Berjalan kaki menuju Rurapatontang dalam kegiatan vaksinasi

Dikatakan, tim vaksinator yang turun waktu itu berjumlah 7 orang dari Puskesmas Parit. Di antaranya adalah, Irwan.H, Amd. dr Dewi Sartika, Musdalifah,S.Tr.Keb, Ns.Nilma,S.Kep, Ns.Imelda,S.Kep, Sri Suharyanti, Amd.Keb dan Riska,SKM.  Juga didampingi Kasat Narkoba Polres Pasbar dan kasatpol Air  beserta rombongan  serta pihak Koramil Sungai Beremas dan Babinsa Parit.



"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar walau sasaran yang bisa divaksin hari itu baru sebanyak 54 warga di Jorong Rurapatontang. Jumlah ini memang relatif sedikit, namun jumlah penduduknya juga relatif kecil  dan sebagian mungkin masih belum berkesempatan untuk ikut vaksin. Namun kita tetap berharap yang belum akan mengikuti vaksin di lokasi Gerai vaksin terdekat, " jelas Irwan.

 

 Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rurapatontang Pasbar

Usai pelaksanaan vaksin di Jorong Rurapatontang, tim vaksinator juga menyempatkan singgah di Jorong Pegambiran dan membuka gerai vaksinasi sore itu di Gedung TK setempat. Dengan keterbatasan waktu vaksinasii dapat menyasar 18 warga di sana.

 

Ditambahkan Irwan, setiap hari ada gerai vaksinasi di Kecamatan Koto Balingka. Diharapkan katanya, target vaksinasi akan lebih optimal hingga akhir Desember 2021. ***irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *