HEADLINE NEWS

Kondisi Jalan Simpang Tiga Alin - Paraman Ampalu Dikeluhkan Warga

IKLAN

 

 Ruas Jalan Simpang Tiga Alin - Paraman Ampalu



Pasaman Barat, prodeteksi.com---- Terkait kondisi jalan   antara Simpang Tigo Alin - Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi keluhan masyarakat karena banyak berlobang dan sulit ditempuh kenderaan, pihak kecamatan berupaya untuk mengajak masyarakat bergotong royong hingga adanya perbaikan atau peningkatan jalan dari pemerintah kabupaten.


Pihak keamatan kembali bermusyawarah  menindaklanjuti  musyawarah  sebelummya untuk  bersama- sama bergotong royong. Khususnya  warga masyarakat  Gunung Tuleh, para perantau  di ruang kantor camat setempat, Senin 7/3 2022.


Camat Kecamatan Gunung Tuleh, Muhammad Ghor didampingi Kasi Trantib Niswan Adil mengatakan, peserta rapat dihadiri perwakilan masyarakat 4 jorong. Yakni Siligawan, Kampung Pinang,  Air Dingin serta Sungai Magelang. Dihadiri para perangkat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat setempat.



Menurut camat,  betapa pentingnya  untuk bersama- sama, gotongroyong saling bahu -membahu membantu dalam rangka perbaikan  jalan yang rusak berat  pada beberapa  titik. Kerusakan ini berlangsung sejak lama  dan perlu upaya masyarakat untuk bergotong royong.

 rapat di Kecamatan Gunung Tuleh


Sementara itu sejumlah warga mengatakan, kerusakan jalan ini sangat butuh perhatian Pemda Pasbar. Namun hingga saat ini dan  belum adanya realisasi  untuk peningkatan jalan ini agar diaspal ulang. 


"Jalan  ini konon ceritanya  termasuk yang pertama dibangun  dan diaspal sebelumn dimekarkan  jadi Kabupaten  Pasaman Barat. Namun sekarang beginilah  keadaannya yang banyak berlobang dan rusak parah, " kata seorang warga.


Beragam  komentar djuga disampaikan  bagai  kalangan, baik  para  perantau, kalangan politik  atau pun masyarakat. Sebab, dampak jalan yang buruk ini juga banyak pengendara  yang terperosok jatuh. Apalagi etika hujan dan adanya genangan  air. INi rawat berakibat fatal terhadap kenderaan yang melewati  jalan  itu.


Sebagai salah satu solusi untuk sementara agar  jalan lebih mudah ditempuh, maka pihak kecamatan bersama masyarakat berupaya menghimpun bantuan, baik berupa sirtu, semen  dan goro bersama. 


"Kiranya menjelang  puasa  maupun hari raya  nanti jalan tersebut kian mudah kita dilewati dan anak cucu kita, harap   mantan  pendidik  ini.  ****parsela/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *