HEADLINE NEWS

Ayo Mendaftar di MIS - MTs- SMK ZAMIGA, Kualitas Terjamin, Siswa Kurang Mampu dan Anak Yatim Gratis Biaya Pendidikan

IKLAN

INFO PPDB

Pasaman Barat, prodeteksi.com------Yayasan Pendidikan Pesantren, Informasi dan Teknologi Zaminul Ghairi (YPPIT-ZAMIGA) TP. 2022/2023 ini telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tiga tingkatan pendidikan. Yakni , pendidikan dasar Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz ZAMIGA (MI Tahfidz ZAMIGA), Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesnatren ZAMIGA (MTs  PP ZAMIGA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TI ZAMIGA. Ayo Mendaftar selagi kesempatan masih ada.


 ZAMIGA Parit Koto Balingka Pasaman Barat Sumbar

1. MIS TAHFIDZ ZAMIGA

Untuk tingkat dasar MI Tahfis ZAMIGA, mulai dibuka tahun 2022 ini.  Dengan bakal calon peserta didik dari tamatan TK/ RA. Atau bisa juga yang tidak masuk TK/ RA tapi telah berusia 6 - 7 tahun, atau minimal berusia  5,5 yang punya kecerdasan unggul.



MI ZAMIGA ini mempunyai kurikulum yang sama dengan sekolah dasar (SD). Hanya saja pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan Agama Islam. Seperti Al-Qu’an Hadits, Aqidah Akhlaq, fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Ditambah lagi dengan program plus Tahfidz Qur’an. Dengan target tamat MI Tahfidz Zamiga lulusannya telah hafis dua juz ( juz 30 dan juz 1)


2. MTs PP ZAMIGA

MTs PP ZAMIGA didirikan pada tahun 2014. Awalnya berasal dari Lembaga Pendidikan Keterampilan Tria Course Center (LPK TRIA) PARIT, yang menyelenggarakan kursus komputer, b. inggris, b. arab dan bimbel sejak tahun 2005


Kegiatan Pembelajaran di MTs PP Zamiga



Kemudian didirikan pesantren zamiga tingkat MTs . Hal ini dalam upaya mencetak genarasi islami yang berilmu pengetahuan dan teknologi, beriman dan bertaqwa serta memiliki keterampilan baik bidang agama, bidang umum dan bidang teknologi.


Kepada santri disediakan asrama baik putra maupun putri terutama yang tinggal jauh dari pesantren. Juga dilengkapi dengan pendidikan non formal seperti  TPQ serta lembaga kursus LKP TRIA.


 Kegiatan Olahraga di Lapangan ZAMIGA



3. SMK TI  ZAMIGA

Kemudian, sejak TP 2016/2017 yang lalu, Yayasan YPPIT Zamiga membuka pula tingkatan SLTA yakni SMK TI ZAMIGA, dengan dua jurusan yakni, Teknik komputer jaringan dan Teknik dan Bisnis Sepada Motor. Juga tersedia asrama bagi yang tingggal jauh dari lokasi ZAMIGA.


 Kegiatan Pembelajaran di SMK TI Zamiga



Kurikulum yang diterapkan adalah perpaduan antara Pesantren modern, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan serta terpadu dengan keterampilan komputer, B. Inggris,  Bahasa Arab dan bimbingan belajar.


 Praktek Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ( TBSM) 



Dengan demikian, tamatannya diharapkan akan mampu berkompetensi baik dalam dunia kerja maupun dalam memasuki perguruan tinggi ataupun terjun ke tengah masyarakat

 Praktek / PKL  Jurusan TKJ 


PROGRAM PLUS

Di ZAMIGA juga ada program plus. Seperti praktek ibadah, tahfidz qur’an, tilawah, tartil, pidato, kultum dan percakapan 3 bahasa, dan pidato dan khutbah.

 Kegiatan Bekajar Mengaji di Asrama ZAMIGA

 Siswa SMK Zamiga dalam Kegiatan PASKIBRA Kecamatan tahun 2021

 Kegiatan Pramuka Aktif

 Kegiatan Senam Pagi



Para santri juga dibekali komputer perkantoran, mengetik cepat 10 jari, kursus b inggris & b arab serta banyak kegiatan ekstra seperti Seni Rebana, kaligrafi, seni tari, dram band, pramuka, ol. raga, senam, dll.


WAKTU PENDAFTARAN

- Gelombang I : Mulai sekarang - 30 Juni 2022

- Gelombang II : Tgl. 01  Juli  s/d  `16 Juli  2022

-  Daftar Ulang :  01 Juli - 16 Juli  2022

- Masuk Asrama :  17Juli 2022 

-  Awal Sekolah :  18Juli 2022


 Anggota DPRD Sumbar, Hj. Yunisra Syahiran dalam suatu kunjungan kegiatan di Ponpes ZAMIGA 2022



SYARAT PENDAFTARAN

- Uang Pendaftaran bersifat Imfaq/ Sumbangan

·  Mengisi Formulir yang disediakan


MIS TAHFIDZ ZAMIGA

·  Foto Copy KK / Akte Kelahiran  

·  Foto Copi Ijazah TK / RA bagi yang tamat TK/RA

·  Foto Copy KIP atau Sutrat Ket. Kurang Mampu Jika Ada


 Pelepasan Santri PKL oleh Babinsa Parit tahun 2022

MTs PP ZAMIGA

·  Foto Copy KK & Akte Kelahiran

·  Foto Copy Rapor SD/ MI ( Bisa Menyusul)

·  Foto Copy SKL jika sudah keluar

·   Foto Copy KIP atau Sutrat Ket. Kurang Mampu Jika Ada


SMK  TI ZAMIGA

·  Foto Copy KK & Akte Kelahiran

·  Foto Copy Rapor SMP/ MTs ( Bisa Menyusul)

·  Foto Copy SKL jika sudah keluar

.  Foto Copy KIP atau Sutrat Ket. Kurang Mampu Jika Ada 


 Kunjungan Wakil Bupati Pasbar dan rombongan dalam kegiatan anjangsana ke Pondok Pesantren dan LKSA/ Panti Sosial ZAMIGA tahun 2022


CARA PENDAFTARAN

1.  Secara langsung  datang ke  ZAMIGA Parit Koto Balingk

2.  Bisa melalaui WA 0821 7440 8456 atau  0822 8319 4391, dengan menulis biodata dan mengirimkan persyaratan pendaftaran 

3.  Bisa lewat link online 


KERINGANAN BIAYA PESERTA DIDIK BARU

- Siswa kurang mampu ( Ada Surat Ket. Kurang Mampu/ memiliki KIP) atau anak yatim atau yatim piatu diberi beasiswa berupa keringanan gratis biaya SPP, uang pembangunan dan uang asrama sampai tamat

- Khusus Santri mukim / Berasrama yang kurang mampu atau anak yatim juga dibantu dengan Beras/ Sembako  dari Dinas Sosial, sebagai peserta LKSA/ Panti Sosial


Info Lebih Lanjut, hubungi :

·  Irti Zamin, SS/ Megawati , Pimpinan Yayasan   ( HP. 0821 7440 8456 )    

·  Tria Fitri Utami, , Ka. TU. HP.  0822 8319 4391 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *