HEADLINE NEWS

Bidang Kesehatan, Nagari Air Bangis Terus Motivasi Semangat Kader Posyandu

IKLAN

 


 Kantor Wali Nagari AIr Bangis


Pasaman Barat, prodeteksi.com --- Merupakan program bidang kesehatan, salah satunya Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Pasaman Barat, memberikan perhatian pada kader Posyandu. Ini bertujuan dalam rangka memotivasi semangat kerja para kader untuk kelancaran tugas dan peningkatan kinerja mereka.


Para kader posyandu pun merasa terbantu dan sedikit lega dalam menjalankan aktivitas mereka dengan adanya pemberian insentif dari nagari. Insentif ini bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD). 


Pj Wali Nagari Air Bangis, Nelvia Warmnan didampingi Fetriadi, Kasi Pelayanan, belum lama ini mengatakan, sebanyak 20 posyandu dibantu insentif dari dana desa. Setiap posyandu terdiri dari 5 orang kader.


 Pj Wali Nagari Air Bangis didamping Fitriadi, Kasi Pelayanan


"  Benar,  5 orang Kader setiap Posyandu mendapatkan kucuran dana Insentif dari pemerinmtah nagari. Walau nominalnya terbatas tapi setidaknya bisa membangkitkan semangat mereka dalam bertugas, " kata walinagari.


Dia mengatakan,  kader Posyandu merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan anak dan ibu hamil. Sehingga angka kelahiran bayi sehat dapat tertangani dengan baik, "sebutnya.




Dia menambahkan,  pihak nagari terus berupaya secara  rutin agar kader Posyandu bisa sedikit lebih bergairah dalam melaksanakan tugas pengabdian, dengan adanya insentif  tersebut.  Adapun besaran dana insentif adalah Rp.150 Ribu dyang disalurkan pada 100 orang kader se Kenagarian Air Bangis.***irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *