HEADLINE NEWS

TK Binaan Nagari Air Bangis Sokong Kemajuan Bidang Pendidikan

IKLAN

 Pj Wali Nagari didampingi Kasi Kesra dan Kasi Pelayanan


Pasaman Barat, prodeteksi.com -----Pemerintah Nagari Air Bangis Pasaman Barat (Pasbar) sokong kemajuan pendidikan di daerah itu. Sesuai kewenangan yang ada, pihan nagari berupaya memacu peningkatan kualitas pendidikan mulai dari sekolah Taman Kanak -kanan (TK).


Guna meningkatkan mutu pendidikan pada anak usia dini dan taman kanak-kanak itu,  Nagari Air Bangis  mengalokasikan dana Insentif kepada tenaga pendidik di Empat Sekolah  Binaan nagari yang bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD ) Tahun 2022.



Keempat TK Binaan Kenagarian Air Bangis tersebut yakni  Taman Kanak-kanak TK Qurrota Ayun yang beralamat di Kejorongan Pasar Baru Utara Air Bangis. 


Kedua, Taman Kanak Kanak Pelangi beralamat di Kejorongan Pasar Pekan Air Bangis. Terus, ketiga, Taman Kanak Kanak  Nusantara beralamat di Kejorongan Silawai Timur dan keempat, Taman Kanak Kanak  Harapan Bunda di  Kejorongan Pulau Panjang.


Menurut PJ Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman SPd didampingi Kasi Pelayanan Fitriadi, dan Kasi Kesra, Zaminan, ST di ruang kerja Kantor Wali Nagari Air Bangis, 26/07/2022, mengatakan. besaran dana insentif yang disalurkan tersebut bervariasi. Untuk kepala TK Senilai 800 Ribu Rupiah dan Guru TK 300 Ribu Rupiah.

 
" Program ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Pasbar Hamsuardi, untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan ini menjadi salah satu   skala prioritas, " kata Pj. Wali Nagari.


Dia juga menyampaiakan bahwa  dengan adanya dana Insentif yang telah diberikan, bisa bermanfaat bagi para pendidik, dan agar lebih semangat lagi untuk meningkatkan mutu serta kualitas pembelajaran, "katanya.


Kata  Fitriadi lagi, pihak nagari berharap dengan dana insentif itum kian meningkatkan kinerja lembaga pendidikan untyuk peningkatan kualitas ke depan. Sebab,  maju dan suksesnya sebuah daerah tak lepas dsri kualitas dan akses pendidikan yang ada, disamping bidang lainny. *****irz



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *