HEADLINE NEWS

Kepedulian Najjar Lubis Membangun Jalan, Akses ke Bendungan Gurano juga Ditingkatkan

IKLAN

SOSOK TOKOH

 Najjar Lubis (kiri) berbincang dengan Walinagari Pematang Panjang Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat


PASAMAN BARAT, PRODETEKSI.com – Kepedulian  Najjar Lubis (59) dalam berpartisipasi membangun daerah dan kampung halamannya tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan inisiatifnya membangun infrastruktur berupa akses jalan  serta pemeliharaan dan peningkatannya, walau harus dengan dana sendiri secara pribadi.


 Owner objek wisata Fridon Siap Maju ini disebut rela mengeluarkan uang miliaran rupiah meski merogoh kocek pribadi untuk membangun jalan di kampung halamannya sejak beberapa tahun silam.  


Pria yang berasal dari Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat ini mengabdikan dirinyan lebih dekat dengan masyarakat sejak ia mundur dari Korps TNI sejak beberapa tahun yang lalu.

 

Dari informasi yang diperoleh, beberapa ruas jalan yang dibangunnya, seperti Jalan Aek Nabirong menuju  Kampung Pinang, Jalan kebeberapa lokasi pertanian warga di sekitar Lubuk Manggis, Jalan Terobos menuju Rura Patontang. Serta peningkatan dan perawatan Jalan lainnya. Seperti Jalan Trans Aek Nabirong, Jalan Simmanginggir- Pegambiran .


Bahkan saat ini, Najjar juga meningkatkan pembangunan akses Jalan dari Tambang Padang menuju lokasi Bendungan Gurano yang merupakan hulu Irigasi Batang  Batahan, yang dahulu menjadi tujuan rekreasi warga sekitar. Namun beberapa tahun terakhir jalan ini rusak dan tertutup semak blukar sehingga  tak layak  lagi dilalui kenderaan.


 NAJJAR LUBIS


Walinagari Persiapan Pematang Panjang Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka, Asriful memberi apresiasi positif dan berterima kasih atas kepedulian Najjar Lubis. Ia menilai adanya semangat dan kegesitan Najjar dalam membangun kampung halaman.


“Kami dari nagari sangat mengapresiasi semangat pak Najjar Lubis dalam bidang pembangunan ini karena nampaknya penuh semangat dan gesit. Termasuk jalan ke Gurano ini yang sudah belasan tahun tidak pernah ditingkatkan pembangunannya, “ kata Asriful dalam suatu kesempatan berbincang dengan Najjjar Lubis di lokasi jalan menuju Gurano baru baru ini.


Sementara itu, Najjar Lubis mengaku ikhlas demi kepentingan masyarakat Pasaman Barat, terutama daerah  terdekat seperti Kecamatan Ranah Batahan dan Koto Balingka.


"Saya ikhlas membangun jalan untuk masyarakat. Semoga ini akan meningkatkan kelancaran akses dan membantu masyarakat banyak. Mudah-mudahan dengan  apa yang diperbuat ini bisa dinikmati dan berefek pada peningkatan ekonomi masyarakat ke depan," ujarnya beberapa hari lalu.


Terkait Jalan ke Gurano, Najjar merasa prihatin setelah sebelumnya dia cek langsung ke lapangan dan memang benar keluhan masyarakat karena jalan ke bendungan tidak lagi bisa dilalui mobil, hanya kenderaan roda dua itupun sulit ditempuh.


Menurutnya, kepedualiannya itu tak lepas dari niat pribadi yang ikhlas, juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam bidang infrastruktur. Apalagi,  dengan perbaikan  Jalan ke Gurano atau Bendungan Irigasi Batang Batahan itu, akan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar dari usaha ikan larangan yang dikembangkan masyarakat.


Begitupun lanjutnya dalam bidang wisata, akan memberikan potensi yang positif sebagai objek wisata yang dahulu ramai dikujungi warga.


"Dengan peningkatan akses jalan yang juga diperlebar akan membuat perhubungan lebih lancar maka akan terbuka akses peningkatan ekonomi, membantu masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan serta dapat menghemat biaya pengeluaran," ungkap Najjar Lubis yang saat ini juga tengah  mengembangkan lokasi wisata Feridon dengan arena olahraga seperti kolam renang,   dayung sampan, arung jeram, arena cross dan obyek wisata pemandian. ****iz

Wisata Feridon Siapmaju

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. This is the place the individuals maintain their betting chips. People love playing at this game; it has a very low house edge and also you get to squeeze the playing cards and make the game much more exciting. It’s pretty easy to good a basic squeeze 우리카지노 so listed here are|listed below are} a number of} suggestions that may have the beginner squeezing like a professional very quickly.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *