HEADLINE NEWS

Rapat Paripurna Sukses, DPRD Pasbar Dukung Penuh Percepatan Kemajuan Daerah

IKLAN

 


 

 Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Pasbar kw- 19

Pasaman Barat, prodeteksi.com ---- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasbar ke-19, digelar Sabtu (07/01/2023) di Aula Kantor Bupati setempat. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar.
 

 

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Erianto SE, didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy beserta Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, dan para Wakil Ketua DPRD Pasbar


 

Peringatan HUT Pasbar ke 19 tahun ini bertema "Pasbar Beriman, Pasmar Maju dan Pasbar Berprestasi.  



Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto mengatakan, pihak legislatif bersama jajaran mendukung program Pemerintah Daerah sehingga tercapainya apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Pasaman Barat. Tak lain mewujudkan kemajuan dalam berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat dan mengukir prestasi yang membanggakan.




Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemimpin Pasbar terdahulu yang telah berbuat untuk kemajuan Pasaman Barat paca pemekaran sejak 19 tahun silam.



"Terima kasih kepada pemimpin Pasaman Barat yang terdahulu yang telah membangun Kabupaten Pasaman Barat hingga seperti ini. Kepada tokoh-tokoh pemekaran yang telah membangun pondasi Nagari Tuah Basamo, bupati dan wakil bupati yang telah berjuang membangun negeri ini, "sebutnya.



Teristimewa lagi katanya,  kepada Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto yang saat ini tengah mengemban amanah sebagai pimpinan daerah. 



"Ucapan terima kasih dari kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD sekaligus atas nama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat atas dedikasi maupun pengabdian yang telah bapak berikan kepada Kabupaten Pasaman Barat, "ucapnya.



Lanjutnya, kepemimpinan pada saat ini penuh dengan tantangan, terutama pasca tragedi bencana alam gempa bumi pada tanggal 25 Februari 2022 lalu, yang telah meluluhlantahkan sebagian besar rumah dan bangunan warga terutama pada 3 kecamatan yakni Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Kinali," ucapnya.



Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah berkontribusi nyata atas keberhasilan pelaksanaan pemekaran 71 Nagari. Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.1.1-6117 tahun 2022 sehingga jumlah nagari di Pasaman Barat pada tahun 2023 ini sebanyak 90 Nagari dan telah disediakan Alokasi Anggaran Dana Nagari pada APBD tahun 2023 sebesar Rp 64.857.339.200.



"Penetapan pemekaran nagari ini akan dapat mempermudah pelayanan dasar kepada masyarakat, peningkatan pembangunan dalam segala bidang dan Insyallah dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan peresmiannya," terangnya. ***irti z



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *