HEADLINE NEWS

Hari Ketiga Pencarian Korban Diterkam Buaya, Akhirnya Ditemukan telah Meninggal Dunia

IKLAN

 



Pasaman Barat, prodeteksi.com -----Hari ketiga pencarian korban diseret buaya  bernama Rifaldi (13) yang terjadi  Kamis (30/3/2023) di Bantang Sikabau kawasan Devisi V PT BPP Unit II Air Balam Jorong Silawai Timur Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, akhirnya ditemukan telah meninggal dunia pada Sabtu (1/4/2023).  


Kepala Jorong Silawai Timur, Hamidi yang dikonfirmasi Sabtu siang (1/4/2023) mengatakan korban ditemukan pada Sabtu sekira pukul 10.00 WIB, dengan kondisi fisik yang masih utuh. Walau ada sedikit luka lecet pada bagian kaki.

 

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, yakni sekitar 6 kilometer dari lokasi awal korban diterkam buaya, Dan sekarang telah berada di rumah duka, untuk selanjutnya akan dikebumikan, "kata  Hamidi.


Atas kejadian tersebut, kepala jorong mengimbau masyarakat yang tinggal di dekat batang Sikabau untuk selalu berhati-hati. Sebab, perairan itu merupakan habitat buaya, sehingga harus selalu waspada.  


“Tentunya kepada seluruh masyarakat kita himbau agar tidak melakukan aktivitas yang dekat dengan habitat buaya itu. Hal ini sebagai kewaspadaan untuk menghindari konflik dengan sang predator tersebut,” ujarnya. 

   

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban diduga diterkam buaya berawal pada Kamis (30/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika itu saksi Suprianto dan Supar melihat korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama dua orang rekannya Habib (9) dan Wildan (12).

 

Kemudian sekira pukul 17.15 WIB kedua rekan korban melihat ada seekor buaya di permukaan sungai dan memberi tahu korban bahwa agar tidak mendekati sungai, namun hal itu tidak digubris oleh korban.

 

Kedua rekannya Habib dan Wildan telah memberi tahu bahwa mereka melihat buaya, dengan tujuan agar korban tidak melompat ke dalam sungai, namun korban malah mengatakan apa dilihat oleh temannya itu bukan buaya melainkan hanya sepotong kayu.

 

Setelah itu korban Rifaldi Anesta ini melompat ke sungai dan langsung kaki korban diterkam oleh buaya tersebut.

 

Kedua rekannya Habib dan Wildan mencoba membantu dengan berusaha memukul buaya dan menarik korban dari mulut buaya tapi tidak berhasil sehingga korban ditarik dan dibawa oleh buaya ke dalam air.

 

Melihat kejadian itu saksi Supriyanto dan Supar juga mencoba mengejar buaya tersebut sambil berteriak meminta pertolongan warga lainnya, akan tetapi korban telah menghilang. *****irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *