HEADLINE NEWS

Ini Daftar Nama Anggota Bamus Nagari Batahan Utara

IKLAN

 Foto bersama usai pelantikan Bamus Batahan Utara


Pasbar, prodeteksi.com ----- Badan Musyawarah (Bamus) nagari Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah dilantik  oleh Wakil Bupati  Risnawanto, Jumat (30/6). Bertempat di Gedung Pertemuan Jorong Sawah Mudik ( Sabajulu).


Nagari Batahan Utara merupakan hasil pemekaran dari Nagari Induk yakni Nagari Batahan, yang saat ini berkedudukan di Sabajulu. Dengan wilayah meliputi Jorong Sawah Mudik, Sigantang, Muara Binongo, Taming Tengah, Taming Julu, Silayang Julu dan Tanjung Larangan.


Maka Bamus yang terbentuk saat ini merupakan yang perdana yang diharapkan dapat membawa kemajuan untuk kawasan Batahan Utara.  Siapakah mereka ?


Ada lima orang anggota Bamus Batahan utara Periode 2023 - 2029 yang dilantik. Di antaranya ada yang merupakan hasil pemilihan, keterwakilan perempuan dan ada juga utusan nagari induk.


Adapun anggota Bamus tersebut adalah :1, Halomoan, kelahiran Taming tengah pada 10 Oktober 1978, beralamat di Jorong Taming Tengah. Beliau terpilih sebagai Ketua Bamius


Kedua, Syarif Efendi, kelahiran Pasaman Barat, 26 Juni 1991, beralamat di Jorong Tanjung Larangan. Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua.


Ketiga, Mulyadi, kelahiran Paraman Sawah, 01 Januari 1981, beralamat di Jorong Paraman Sawah (Muara Binongo)


Keempat adalah Nani Arti, kelahiran Taming Tengah pada 29 Mei 1973, beralamat di Ta ing Tengah dan merupakan keterwakilan perempuan.


Terakhir adalah Muharroroh, kelahiran Sawah Mudik pada 4 Juli 1986 yang beralamat di Sawah Mudik merupakan anggota Bamus hasil mutasi dari nagari induk.


Kelima anggota Bamus Nagari Batahan Utara tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati Pasaman Barat Nomor 100.3.2.3/ 518/ BUP-PASBAR/ 2023 Tentang Peresmian Anggota Bamus Nagari Batahan Utara Periode 2023- 2029. 


Wali  Nagari Batahan Utara, Muzain  Irsadi mengatakan bahwa sesuai arahan Wakil Bupati ia berharap agar para anggota Bamus yang dilantik  dapat menjalankan tugas dan kewenangan dengan baik untuk kemajuan nagari  demi kesejahteraan masyarakat. 


"Selamat saya ucapkan kepada Bamus Batahan Utara yang baru dilantik. Semoga sukses mengemban amanah," kata walinagari.*****/ irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *