HEADLINE NEWS

Pasbar Ikuti Jambore Nasonal Pramuka Anak LKSA-PSAA se Indonesia, Dilepas Wabup Risnawanto

IKLAN

 


  Pelepasan keberangkatan kontingen Pasbar Jambore Nasional Pramuka LKSA-PSAA se Indonersia

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Wakil Bupati Risnawanto lepas keberangkatan Kontingen Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak - Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA - PSAA) Pasaman Barat untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka Anak LKSA-PSAA yang dilaksanakan di Ngarai Ateh Bukittinggi Sumatera Barat, dari tanggal 22-25 Juli 2023.


Jambore Nasional Pramuka Anak PSAA-LKSA se-Indonesia tahun 2023 adalah pertemuan besar Pramuka anak PSAA-LKSA sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka. Dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik-beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan, perdamaian, dan nilainilai karakter yang religius.

 Pelepasan keberangkatan kontingen Pasbar Jambore Nasional Pramuka LKSA-PSAA se Indonersia


Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, pengembangan bakat, serta meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan menambah keakraban sesama anak-anak panti se Indonesia

Pada jambore ini, Pasaman Barat mengutus sebanyak 18 peserta yang berasal dari beberapa LKSA atau Panti Asuhan Anak yang ada di Pasaman Barat. Pelepasan dilakukan di rumah dinas wakil bupati, Sabtu (22/7) itu. Dihadiri Kepala Dinas Sosial Hermanto, dan stakeholder terkait lainnya.



Wakil Bupati Risnawanto dalam kesempatan itu menjelaskan jika anak panti asuhan merupakan anak yang istimewa. Sehingga perlu diberikan motivasi dan semangat, karena tema yang diangkat dari kegiatan tersebut adalah 'Anak Panti Berkolaborasi Menuju Indonesia Maju'.

"Secara pribadi saya bangga dan merasa istimewa. Karena semua yang hadir ini merupakan anak-anak khusus, yang perlu mendapatkan perhatian dan semangat dari kita," katanya.


Ia menambahkan, walaupun anak panti asuhan, ia berharap jangan ada yang merasa rendah diri atau berbeda dengan anak yang lainnya. Karena siapa saja bisa berprestasi asal mau bersungguh-sungguh.





"Saya berharap kepada ananda semuanya, untuk meningkatkan atau menumbuhkan semangat dalam meraih prestasi. Karena ananda semua sama dengan anak-anak lainnya. Prestasi akan mudah diraih jika percaya diri sudah muncul. Karena ananda semuanya membawa nama baik panti asuhan dimana ananda di besarkan dan juga membawa nama baik Kabupaten Pasaman Barat. Nama Kabupaten Pasaman Barat untuk perlombaan ini berada di pundak ananda semuanya," ujar Risnawanto.

Untuk itu, Wabup Risnawanto meminta kepada pendamping yang mengawasi untuk menjaga kedisiplinan dan kesehatan peserta Jambore.




"Menjaga kesehatan itu penting. Karena itu modal dasar untuk menampilkan yang terbaik. Selain itu kepada Dinas Sosial saya berharap agar selalu melanjutkan pembinaan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Hermanto menjelaskan jika ada sebanyak 18 orang kontingen yang berangkat dengan 3 orang pendamping dari Dinas Sosial serta ada 3 pendamping dari panti asuhan.

Sedangkan perlombaan yang diikuti seperti pionering, pengetahuan umum, Tahfiz, pidato dan beberapa cabang lomba lainnya. . *****dkf/irti z



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *