HEADLINE NEWS

Bangun Jalan Lingkar ke Rura Patontang, Suatu Kepedulian Najjar Lubis Bebaskan Kawasan Terisolir

IKLAN

 


 Najjar Lubis 



PASAMAN BARAT, PRODETEKSI.com –Program  Najjar Lubis (59), tokoh Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  yang juga owner Objek Wisata Feridon Siapmaju Lubuk Manggis bahwa kepeduliannya dalam membangun infrastruktur (ruas jalan) di kawasan Lubuk Manggis dan sekitarnya merupakan program strategis dalam perluasan akses perekonomian masyarakat dan pembebasan kawasan terisolir di daerah itu.


Seperti halnya terobosannya secara swadaya dan sukarela yang saat ini tengah membangun jalan lingkar dari Aek Nabirong - Lubuk Manghis- Pengambilan - Rura Patontang, yang panjangnya tak kurang dari 7 Km yang saat ini sedang dikerjakan. 

Mulai dari tahap penerobosan, pembersihan jalan, pembukaan jalan hingga dimulainya pembentukan badan jalan dan pengerasannya. Hal ini dinilai berdampak positif dalam pengembangan  potensi perekonomian warga sekitar dan  percepatan pembangunan daerah. 


Kepedulian Najjar Lubis dalam berpartisipasi membangun daerah dan kampung halamannya memang  tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan inisiatifnya membangun infrastruktur berupa akses jalan  serta pemeliharaan dan peningkatannya, walau harus dengan dana sendiri secara pribadi.


Ia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah meski merogoh kocek pribadi untuk membangun jalan di kampung halamannya sejak beberapa tahun silam.  


Pria yang berasal dari Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat ini mengabdikan dirinyan lebih dekat dengan masyarakat sejak ia mundur dari Korps TNI sejak beberapa tahun yang lalu.

 


Sebelumnya, Najjar Lubis juga meningkatkan pembangunan akses Jalan dari Tambang Padang menuju lokasi Bendungan Gurano  dan beberapa ruas jalan lainnya.


Kepala Jorong Aek Nabirong, Haolongan juga mengungkapkan rasa syukur dan turut  menyampaikan apresiasi positif dan berterima kasih atas kepedulian Najjar Lubis. Ia menilai tingginya  semangat dan terobosan  Najjar dalam membangun kampung halaman, patut diacungi jempol dan didukung bersama.


Sejumlah warga di sana juga berharap nantinya jalan tersebut akan membuka akses bebas dari keterisoliran. Prosfek pengembangan pertanian dan perkebunan semakin baik, ekonomi meningkat,  bahan pihak Pemda pun terbantu dengan adanya program Najjar ini dalam pembangunan  infrastruktur.


Kami dari Rura Patontang tentu sangat berterima kasih pada pak Najjar dalam berupaya secara sukarela membangun kawasan Pasbar khususnya jalan yang akan memudahkan akses perhubungan kami dari Rura Patontang, “ kata salah seorang warga.


Sementara itu, Najjar Lubis mengungkapkan bahwa niatnya sudah sejak lama ingin berbakti membangun kampung halaman. Ia pun ikhlas demi kepentingan masyarakat,  terutama daerah  terdekat seperti Kecamatan Ranah Batahan dan Koto Balingka.


"Saya dengan niat ikhlas membangun dan semoga ini akan meningkatkan kelancaran akses dan membantu masyarakat banyak. Mudah-mudahan dengan  apa yang diperbuat ini bisa dinikmati dan berefek positif  pada peningkatan ekonomi masyarakat ke depan," ujarnya beberapa hari lalu. ****iz



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *